•  

logo


Tak Setuju dengan Cawapres Prabowo, Dokter Berlian Mundur dari Demokrat Gabung Timnas AMIN

Dokter Berlian mengaku sepakat dengan narasi perubahan yang dibawa AMIN.

6 Desember 2023 18:46 WIB

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar X KPU

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Dokter Berlian Idris memutuskan mundur dari keanggotaan Partai Demokrat. Ia mengaku tidak setuju dengan capres nomor urut dua, Prabowo Subianto yang memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

"Jadi kita anggap ini dalam konteks ke-Indonesia-an hal yang lumrah jadi nggak ada lawan, nggak ada seberang," kata Dokter Berlian Idris di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Usai mundur dari Partai Demokrat, Berlian memutuskan bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN). Ia mengaku sepakat dengan narasi perubahan yang dibawa AMIN.


Jika Cak Imin Menang 2024, Ulama Aceh Menginginkan Ada Menteri untuk Pesantren

"Memang saya memutuskan untuk bergabung dalam Timnas AMIN karena saya percaya dengan tim ini bersama paslon AMIN saya bisa mewujudkan perubahan yang memang saya cita-citakan," ujarnya.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya mundur dari Partai Demokrat terlebih dahulu baru bergabung dengan Timnas AMIN. Bukan mundur dari Partai Demokrat karena diajak bergabung dengan Timnas AMIN. Ia pun bergabung dengan Deputi Kesehatan Timnas AMIN.

"Karena saya dokter, saya pikir lumrah kalo saya di deputi kesehatan yang memang itu passion saya. Karena saya sehari-hari melihat pasien saya dan saya merasa sebagian dari obat pasien saya adanya di kebijakan kesehatan yang berpihak. Kita tahu bagaimana sistem pelayanan kesehatan kita, kemudian bagaimana peran dari health care sistem dari kesehatan atau pelayanan kesehatan primer kita ini banyak sekali PR yang harus dilakukan," bebernya.

Colek Para Jomblo, Cak Imin: Bantulah Perubahan, Kalau Perubahan Terjadi Nasibmu Berubah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati