•  

logo


Junjung Kesetaraan, Anies Harap Tak Ada Ketimpangan Fasilitas Sekolah Agama dan Sekolah Umum

Anies mendorong kesamaan hak pelajar di sekolah agama dan sekolah umum.

6 Desember 2023 16:12 WIB

Anies Baswedan mendatangi Ponpes Nurussalam, Karawang, Senin, 4 Desember 2023.
Anies Baswedan mendatangi Ponpes Nurussalam, Karawang, Senin, 4 Desember 2023. X/@aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan sekolah agama sudah seharusnya mendapat kesempatan dan fasilitas setara dengan sekolah umum.

Hal tersebut disampaikan eks Gubernur DKI Jakarta itu dalam acara silaturahmi di Pondok Pesantren Nurussalam, Karawang, Senin, 4 Desember 2023.

Anies meyakini penerapan kesetaraan atau keadilan dalam setiap kebijakan, terutama berkaitan pendidikan, akan berdampak positif bagi Indonesia secara keseluruhan.


Telah Dibuka PPDB DKI Jakarta Tahap Kedua SD dan Jalur Zonasi SMP/SMA, Cek Jadwalnya di Sini

“Itulah sebabnya mengapa gagasan yang kita bawa namanya keadilan supaya adil, supaya setara. Kalau setara, adil, insyaallah semua dapat kesempatan yang sama untuk masa depan yang lebih baik,” kata pasangan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 itu.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu menilai pendidikan berbasis agama tidak boleh dikesampingkan pemerintah. Menurutnya, santri harus memperoleh hak sebagaimana didapatkan murid sekolah umum.

“Pendidikan berbasis agama juga harus mendapatkan hak yang sama. Agar semua penerus bangsa, tanpa terkecuali, bisa dapat hak yang setara,” ujar Anies dalam keterangannya.

5 Rekomendasi Lembaga Kursus Bahasa Arab Paling Dicari di Kampung Inggris Pare

Halaman: 
Penulis : Iskandar