•  

logo


Dirilis Tahun Depan, Ini Bocoran Fitur Baru di GTA 6

Rockstar Games selaku pengembang tak membeberkan perkembangan GTA 6 secara gamblang.

5 Desember 2023 23:24 WIB

Grand Theft Auto VI
Grand Theft Auto VI instagram/@rockstargames

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Perhatian warganet belakangan ini tersita pada kabar perilisan gim Grand Theft Auto (GTA) 6 pada 2025. Padahal, bocoran mengenai peluncuran GTA 6 cukup deras di berbagai platform pada tahun ini.

Kendati rumor GTA 6 telah beredar, studio Rockstar Games agaknya masih berupaya merahasiakan perkembangan versi ini. Meski begitu, mengutip Sportskeeda pada Selasa (5/12), banyak hal terkait GTA 6 yang sedang dipersiapkan, termasuk fitur baru.

Beberapa fitur baru yang kemungkinan disematkan dalam gim GTA 6 antara lain:


Cheat Lengkap GTA San Andreas versi PC/Laptop

- Pick Up and Drop Items

Fitur pick up and drop items akan diperkenalkan dalam GTA 6. Hal ini mengacu pada video yang memperlihatkan Jason dan Lucia meletakkan dan mengambil senjata dari tanah.

Keberadaan ikon di atas barang yang diletakkan menandakan hal itu bisa diinteraksikan. Walau begitu, belum bisa dipastikan fitur ini bisa dipakai ke semua barang atau hanya senjata.

- Pergantian Karakter Lancar

Gim  GTA 6 dipastikan memiliki sejumlah karakter protagonis. Rockstar Games tampak menguji mekanisme pergantian karakter baru untuk versi terbaru GTA.

Dalam video bocoran, terlihat kamera beralih dengan cepat antara Jason dan Lucia. Studio juga menambahkan animasi kilat putih yang dilengkapi efek suara "whoosh" saat transisi.

- Peningkatan Polisi AI

Disinyalir, salah satu peningkatan GTA 6 adalah karakter polisi yang menjadi lebih cerdas, agresif, dan berani.

Dengan AI yang lebih optimal, personel polisi di Departemen Kepolisian Vice City akan memiliki lebih banyak opsi dan mereka bisa menerapkan taktik variatif untuk menangkap karakter protagonis (kita).

- Perubahan di Weapon Wheel

Weapon wheel atau roda senjata di GTA 6 dikabarkan akan mengalami penyegaran dan mencakup banyak item.

Klip bocoran memperlihatkan roda senjata yang baru akan muncul ke posisi tengah-kanan. Selain itu, ada beberapa opsi tambahan di bagian kiri bawah dan ikon tas duffel yang bisa menyimpan lebih banyak unit.

- Fisik Ragdoll Ditingkatkan

Fisik ragdoll dalam GTA 6 diduga bakal mengalami peningkatan dibanding seri sebelumnya. Namun, bocoran video menampilkan Rockstar Games mengkalibrasi ulang mekanika ragdoll dan menambahkan efek lebih realistis pada karakter.

Jangan Pandang Sebelah Mata, 7 Game Ini Bisa Jadi Penghasil Uang

Halaman: 
Penulis : Iskandar