•  

logo


Sebut Para Kiai Didatangi Uang Miliaran untuk Dukung Paslon Tertentu, Cak Imin: Mereka Tetap Bersama AMIN

Cak Imin sebut tantangan akhir-akhir ini semakin keras.

5 Desember 2023 15:10 WIB

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Instagram/@aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar (Cak IMin) mengatakan bahwa kompetisi Pilpres 2024 sangat keras. Ia pun meminta para kiai untuk tetap waspada.

"Akan tetapi kita semua harus waspada, karena kompetisi pilpres sangat keras. Saya menyampaikan salam dari para ulama-ulama di Jawa Timur pada para ab-abu dan kiai di Nanggroe Aceh Darrusalam," kata Cak Imin di Pondok Pesantren Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, Aceh Besar, Selasa (5/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Cak Imin menyampaikan salam dari para kiai di Jawa Timur. Ia menyebut tantangan akhir-akhir ini semakin keras.


Sebut Beda Pendapat soal IKN, PAN Usul Anies dan Cak Imin Sering Ngopi Bareng

"Beliau menyampaikan 'Assalamualaikum', beliau-beliau sudah lama bergerak dan bekerja, akhir-akhir ini, godaan dan tantangan-tantangan tidak mudah," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku mendapat cerita ada kiai yang diberi uang miliaran rupiah untuk mendukung pasangan capres-cawapres tertentu. Namun kiai itu, kata dia, tetap istiqomah bersama pasangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN).

"Yang sudah viral ada ulama, kiai, didatangi uang miliaran. Tapi, ada kiai yang bilang pada kami 'Tenang saja meskipun kita diberi uang besar, kami kumpulkan uang itu tidak kami anggap. Kami tetap istiqomah bersama AMIN, karena aqidah, keyakinan kami tidak bisa dibeli dengan uang dan apapun'," kata dia menirukan jawaban kiai.

Cak Imin Sebut Tak Ada yang Bisa Menang 1 Putaran di Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati