•  

logo


SMK-SMTI Makassar Wisuda 210 Lulusan, 88% Sudah Bekerja!

Suasana wisuda berlangsung haru dan bahagia, terutama ketika para wisudawan dan wisudawati naik ke atas panggung dan diberikan ijazah

2 Desember 2023 13:01 WIB

SMK-SMTI Makassar menggelar wisuda angkatan ke-57 untuk lulusan tahun akademik 2022-2023 di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (29/11)
SMK-SMTI Makassar menggelar wisuda angkatan ke-57 untuk lulusan tahun akademik 2022-2023 di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (29/11) Dok. SMK-SMTI Makassar

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - SMK-SMTI Makassar menggelar wisuda angkatan ke-57 untuk lulusan tahun akademik 2022-2023 di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (29/11). Suasana wisuda berlangsung haru dan bahagia, terutama ketika para wisudawan dan wisudawati naik ke atas panggung dan diberikan ijazah. Ditambah lagi saat para wisudawan dan wisudawati berbaris dan bersalaman dengan guru-gurunya.

Selain dihadiri oleh wisudawan/wisudawati dan orang tua/wali masing-masing, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, yaitu Drs. Masrokhan, MPA., CGCAE. Selain itu, hadir juga Drs. Dadi Marhadi, MM. selaku Sekretaris BPSDMI, dan Emmy Suryandari, ST.MTM. selaku Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri.

Hadir juga tamu dari wilayah Kota Makassar, tamu dari industri yang bermitra dengan SMK-SMTI Makassar, dan juga perwakilan dari Komite. Kegiatan wisuda angkatan ke-57 yang bernama "Luxurious" ini diawali dengan registrasi. Tak lupa para tamu juga disuguhkan tarian dari ekskul seni SMK-SMTI Makassar yaitu Atap Sentra. Kegiatan dilanjutkan dengan laporan Kepala SMK-SMTI Makassar, Bapak Basri Nur, S.Pd., M.Pd. yang melaporkan kegiatan, capaian, dan prestasi yang telah diraih oleh SMK-SMTI Makassar baik secara organisasi, maupun prestasi para peserta didik di bidang akademik dan non-akademik. SMK-SMTI Makassar pada tahun ini berhasil menamatkan 210 orang. Sebanyak 142 orang (68%) telah bekerja, 40 orang (19,6%) melanjutkan pendidikan, dan 1 orang (0,4%) berwirausaha.


Gagas Inovasi Terbarukan 4.0, 2 Siswa SMK SMTI Makassar Manfaatkan Drone dan Panel Surya

Penghargaan juga diberikan kepada wisudawan terbaik dari setiap jurusan. SMK-SMTI Makassar sendiri memiliki 3 jurusan, yaitu kimia industri, pengawasan mutu, dan teknik mekatronika. Sesaat setelah alumni dilantik, dilanjutkan juga dengan kegiatan penandatanganan MoU antara SMK-SMTI Makassar dengan industri mitra yang hadir.

Acara kemudian dilanjut dengan penyerahan sertifikat ISO 14001:2015 yang diperoleh SMK-SMTI Makassar. Selain itu, acara ini juga dijadikan ajang untuk menampilkan teknologi VR HSE Lab yang merupakan hasil kerja sama antara SMK-SMTI Makassar dengan Prakarsa Foundation dan US Consulate General Surabaya. Teknologi VR ini merupakan teknologi yang sebelumnya sudah ditampilkan oleh SMK-SMTI Makassar dalam ajang Hannover Messe di Jerman

Wisuda SMK Farmasi Istiqomah Adjeng Suharno, Annisa Optimis Pemberdayaan Ekonomi Kian Meningkat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata