•  

logo


Deddy PDIP Sindir PSI Seolah jadi Golkar Masa Lalu

Deddy Sitorus menilai PSI saat ini ditopang penguasa alih-alih gagasan.

1 Desember 2023 17:20 WIB

Deddy Sitorus
Deddy Sitorus X/@deddysitorus

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Deddy Sitorus menyebut PSI saat ini seperti Golkar pada masa lalu. Dia menilai PSI sekarang lebih mengandalkan penguasa ketimbang gagasan.

Pernyataan itu dilontarkan Deddy untuk menanggapi penilaian kader PSI Ade Armando bahwa PDIP tidak kompak menjelang Pemilu 2024.

"Coba dia fokus saja memikirkan bagaimana menjelaskan kepada dirinya sendiri, bagaimana rasanya PSI seolah jadi Golkar masa lalu. Hidupnya ditopang penguasa, bukan karena gagasan," kata Deddy kepada wartawan, Kamis, 30 November 2023.


Stafsus Presiden Ungkap Hubungan Jokowi dan Megawati Usai Pidato Singgung Penguasa Bertindak Seperti Zaman Orba

Selain itu, Deddy meminta Ade Armando untuk tidak mencampuri urusan partai lain, khususnya PDIP.

"Urusan dia apa ya membahas internal partai orang lain," ujar anak buah Megawati Soekarnoputri itu.

Sebelumnya, Ade Armando menilai PDIP tidak kompak dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia melihat adanya perbedaan gaya politik antara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Saya melihat Puan ini sebagai jangan-jangan dia sebagai anomali di PDIP. Berbeda dari yang lain, yang lain gayanya keras. Puan akan selalu muncul dengan yang menenangkan," ujar Ade dalam acara Adu Perspektif detikcom x Total Politik, Rabu, 29 November 2023.

Eks Ketua KPK Ngaku Pernah Diminta Jokowi Setop Kasus Setnov, PSI: Dusta jika Tak Dibarengi Bukti

Halaman: 
Penulis : Iskandar