•  

logo


Sebelum Meninggal Dunia, Kiki Fatmala Divonis Kanker Paru-paru Stadium IV dan Dinyatakan Sembuh

Kiki Fatmala didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium IV pada 2021 silam

1 Desember 2023 09:19 WIB

Kiki Fatmala
Kiki Fatmala Instagram / @qq_fatmala

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia karena kompilasi penyakit kanker pada hari ini Jumat, 1 Desember 2023.

Kabar meninggalnya Kiki Fatmala disampaikan melalui akun Instagram pribadinya @qq_fatmala yang ditulis oleh pihak keluarga.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," demikian keterangan tertulis pihak keluarga.


Kabar Duka, Artis Kiki Fatmala Meninggal Dunia Gegara Kanker

Sebelum meninggal dunia, Kiki Fatmala didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium IV pada 2021 silam. Ia pun menyebut hari-harinya menjadi berubah sejak itu.

"19 November 2021 hari semuanya berubah. Itu adalah hari dimana saya didiagnosis menderita Kanker Paru-Paru Stadium IV," tulis Kiki dalam akun @qq_fatmala yang diunggah pada 20 April 2022.

Kiki Fatmala pertama kali menjali tes kanker pada 23 November 2021. Ia pun sering memperlihatkan perjalanan proses pengobatan mulai radioterapi, kemoterapi dan terapi imun di rumah sakit Singapura.

Usai menjalani proses pengobatan, Kiki Fatmal alkhirnya dinyatakan sembuh pada April 2022.  Saat itu, ia pun mengaku bersyukur mendapatkan mukjizat dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Ini adalah sebuah perjalanan yang menunjukkan saya bahwa mukjizat itu nyata dan untuk menghargai setiap momen dalam perjalanan yang disebut kehidupan ini," ucapnya.

Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Keluarga Minta Karangan Bunga Diganti Sumbangan ke Badan Amal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati