•  

logo


Nawawi Pomolango jadi Ketua KPK Sementara, Mardani PKS: Teruslah jadi Diri Sendiri yang Kokoh

Mardani berpesan agar Nawawi tetap kokoh jika suatu saat tak ada yang dukung.

29 November 2023 16:00 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera X/@MardaniAliSera

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyampaikan selamat atas pengangkatan Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara. Di bawah kepemimpinan Nawawi, KPK diharapkan bisa menyapu para koruptor.

“Selamat bekerja Pak Nawawi. Tugas mulai menjaga Indonesia bersih dari korupsi,” tulisnya via akun X @mardanialisera, disitat pada Rabu, 29 November 2023.

Mardani berpesan kepada Nawawi untuk tetap tegak memberantas korupsi apapun situasinya. Dia juga berharap Nawawi tak menemui kendala berarti ketika menjalankan tugas.


Ungakap Ada Laporan Korupsi di Kementan Didiamkan Selama 3 Tahun, Wakil Ketua KPK: Kami Betul-betul Bleng

“Teruslah jadi diri sendiri yang kokoh. Walau jalan sendirian. Walau tidak ada yang dukung. Semoga Allah Swt slalu menjaga Pak Nawawi,” pungkas anggota DPR RI itu.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melantik Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara pada Senin, 27 November 2023 di Istana Negara, Jakarta.

Nawawi ditunjuk untuk menggantikan Firli Bahuri yang diberhentikan sementara karena tersangkut kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Usai dilantik, Nawawi mengungkap adanya tugas berat yang diemban KPK, yakni kepercayaan masyarakat yang tergerus. Pihaknya akan berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga antirasuah itu.

"Satu hal yang paling bisa menjadi beban karena tergerusnya rasa kepercayaan masyarakat itu," ujarnya,” ujar Nawawi.

PKS Janji Ibu Kota Tetap di Jakarta, Jokowi: Menyampaikan Opini Silahkan

Halaman: 
Penulis : Iskandar