•  

logo


Pastikan Jokowi Lantik KSAD Baru Hari Ini, Istana: Tepatnya Pukul 14.00 WIB

Beredar kabar pengganti Jenderal Agus Subiyanto berinisial M.

29 November 2023 09:56 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo X/@jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru pada hari ini, Rabu (29/11/2023) pukul 14.00 WIB

"Hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, pukul 14.00 WIB, dijadwalkan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat oleh Presiden di Istana Negara," kata Ari seperti dilansir detilcon, Rabu (29/11/2023).

Meski demikian, ia tidak menjelaskan siapa sosok yang akan dilantik menjadi KSAD baru pengganti Jenderal Agus Subiyanto yang telah dilantik menjadi Panglima TNI.


Sekjen PDIP Jelaskan Perbedaan Blusukan yang Dilakukan Ganjar Pranowo dengan Jokowi

Di sisi lain, beredar kabar yang menyebut Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak akan dilantik menjadi KSAD. Hal itu dikarenakan sudah beredar kabar pengganti Jenderal Agus Subiyanto berinisial M.

Sementara itu, Presiden Jokowi tidak menjawab saat disinggung apakah Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak akan dilantik sebagai KSAD.

Jokowi hanya membenarkan bahwa Maruli Simanjuntak masuk dalam kandidat KSAD.

"Salah satu kandidat, iya (Maruli)," ucap Jokowi usai acara Puncak Hari Guru Nasional di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Hari Ini Jokowi Lantik KSAD Baru Pengganti Jenderal Agus, Pangkostrad Maruli Simanjuntak?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati