•  

logo


Soal Penguasa Baru Mau Bertindak Seperti Orba, TKN Prabowo Sebut Bentuk Kegelisahan Megawati

TKN Prabowo menyebut pernyataan Megawati tidak relevan dengan keadaan saat ini

29 November 2023 09:43 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri Tangkapan layar Youtube PDIP

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menanggapi pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut ada penguasa baru yang mau bertindak seperti masa orde baru (orba).

Nurson Wahid menilai pernyataan Megawati merupakan bentuk kegelisahan orang tua. Megawati, kata dia, menginginkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi alat dan petugas partai politik.

"Jadi saya kira kami menghormati Ibu Mega, tapi statement yang disampaikan Ibu Mega itu adalah statement kegelisahan sebagai orang tua, kegelisahan sebagai partai pengusung, yang kebetulan sebetulnya berharap supaya Pak Jokowi itu dijadikan alat partai politik dan petugas partai politik tertentu," kata Nusron di media center TKN, Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).


Hari Ini MK Putuskan Gugatan Ulang Batas Usia Capres dan Cawapres

Meski demikian, ia menyebut pernyataan Megawati tidak relevan dengan keadaan saat ini. Dimana Jokowi, kata dia, lebih memilih menjadi petugas negara dibanding petugas partai.

Ia menyebut tidak ada tanda-tanda pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin mengarah ke orba. Ia menyebut tidak ada pembungkaman kritik seperti masa orba.

"Tetapi Pak Jokowi lebih memilih menjadi petugas negara dan petugas rakyat daripada menjadi petugas partai politik. Sehingga dengan adanya statement ini menjadi tidak relevan kalau pada hari ini kekuasaan ini dianggap menakut-nakuti, mengancam, yang mengancam ini siapa? Yang diancam siapa?" ungkapnya.

Megawati Singgung Ada Penguasa Baru Mau Bertindak Seperti Orba, Cak Imin: Kode Etik MK Itu Muaranya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati