•  

logo


Tanggapi Pidato Megawati, Fahri: Para Senior Bangsa Tidak Perlu Ditarik dalam Konflik Pemilu

Fahri menyebut para senior harusnya menjaga permainan tetap dingin.

28 November 2023 16:03 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Twitter @Fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan pihak yang baru berkuasa mau bertindak seperti zaman Orde Baru (Orba). Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengaku ini yang ia cemaskan. Menurut Fahri, para senior tidak perlu ditarik dalam konflik pemilu.

"Ini yang saya cemaskan. Sebaiknya para senior bangsa ini tidak perlu ditarik dalam konflik pemilu," kata Fahri kepada wartawan, Selasa (28/11).

Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini menyebut para senior harusnya menjaga permainan tetap dingin.


Soal Pidato Megawati, PDIP: Ada Proses yang Tidak Tepat Karena Melalui Rekayasa Hukum

"Mereka harusnya adalah cadangan bagi persatuan nasional. Mereka harusnya ada dalam posisi penjaga irama permainan agar tetap dingin," katanya.

Fahri mengatakan bahwa Megawati adalah ibu bangsa. Menurutnya, semua pihak harus menahan diri agar tidak berhadapan dengan Megawati.

"Ibu Mega adalah ibu bangsa. Semua orang harus menahan diri agar beliau tidak dalam posisi berhadapan," ujar Fahri.

Sebelumnya, Megawati mengaku jengkel dengan kondisi Indonesia saat ini. Megawati menyinggung soal pihak yang baru berkuasa tapi mau bertindak seperti Orba.

"Sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" kata Megawati di rakornas relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11).

Megawati Sentil Penguasa Sekarang seperti Orde Baru, Ade Armando: Panik karena Suara Terus Turun?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata