•  

logo


Soal Pidato Megawati, PDIP: Ada Proses yang Tidak Tepat Karena Melalui Rekayasa Hukum

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan pihak yang baru berkuasa mau bertindak seperti zaman Orde Baru

28 November 2023 14:50 WIB

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto jpnn

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan pihak yang baru berkuasa mau bertindak seperti zaman Orde Baru (Orba). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pidato Megawati tersebut tidak terlepas dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita lihat sederhana saja bahwa lembaga yudikatif, seperti Mahkamah Konstitusi, saja bisa diintervensi oleh kekuasaan, sehingga ada proses yang tidak tepat karena melalui rekayasa hukum melalui campur tangan dari paman Gibran," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/11).

Hasto mengatakan bahwa jangan ada lagi kekuasaan yang menindas karena ambisi kekuasaan.


Megawati Ajak Masyarakat Tak Golput pada Pemilu 2024

"Inilah yang kemudian dilakukan koreksi, jangan lagi kekuasaan yang menindas itu dilakukan hanya karena ambisi kekuasaan. Itu yang dimaksud oleh Bu Mega," ujarnya.

Menurutnya, dalam berpolitik harus membangun peradaban sehingga dimulai dengan proses yang baik.

"Berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik dimulai dengan proses yang baik, dan kemudian semua harus menaati hukum dan peraturan perundang-undangan," katanya.

Sebelumnya, Megawati mengaku jengkel dengan kondisi Indonesia saat ini. Megawati menyinggung soal pihak yang baru berkuasa tapi mau bertindak seperti Orba.

"Sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" kata Megawati di rakornas relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11).

Sekjen PDIP Jelaskan Perbedaan Blusukan yang Dilakukan Ganjar Pranowo dengan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata