•  

logo


Tak Mau Firli Berkantor di KPK, Nawawi Pomolango: Kami Perlakukan Sebagai Tamu Undangan

Nawawi Pomolango mengingatkan bahwa kedatangan Firli ke KPK selayaknya tamu undangan.

28 November 2023 03:05 WIB

Nawawi Pomolango
Nawawi Pomolango Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK sementara menggantikan Firli Bahuri yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Sebagai pimpinan KPK, Nawawi Pomolango tidak mau Firli berkantor di Gedung KPK. Ia mengingatkan bahwa kedatangan Firli ke KPK selayaknya tamu undangan.

"Kedatangan beliau (Firli Bahuri) di kantor ini cukup kami perlakukan sebagai tamu undangan," kata Nawawi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (27/11/2023).


Respons Jokowi soal Pandangan Negatif ke KPK Akhir-akhir Ini

Nawawi mempersilahkan Firli Bahuri mengambil barang-barangnya di ruangannya. Namun, ia kembali mengingatkan agar menggunakan prosedur layakanya tamu undangan.

"Terlebih lagi bahwa tadi laporan Sespim kepada kami bahwa barang-barang inventarisir barangkali dari yang bersangkutan masih ada di ruangan yang bersangkutan. Jadi, mungkin besok bisa diambil," ujarnya.

"Prosedurnya dengan masuk melalui [pintu] depan, tidak dalam akses kemarin-kemarin," sambung Nawawi.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Keppres tentang pemberhentian Firli dari jabatan Ketua KPK berdampak pada Firli yang tidak lagi berkerja di KPK.

"Aktivitas perkantoran tidak perlu dilaksanakan oleh beliau di kantor ini," pungkasnya.

Sebut KPK dan MK Harus Lebih Bermarwah, Ma'ruf Amin: Itu Pekerjaan Besar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati