•  

logo


Masa Kampanye Segera Dimulai, Wapres Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Isu yang Tak Baik

Ma'ruf meminta warga mewaspadai disinformasi atau berita bohong yang memicu perpecahan.

27 November 2023 17:57 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin berpesan kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi di tengah proses Pemilu. Dia meminta warga mewaspadai penyebaran isu-isu disinformasi atau berita bohong yang memicu perpecahan.

Untuk diketahui, KPU menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Isu-isu disinformasi, hoaks, yang pasti ketika mengadakan Pemilu selalu ada, tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu yang tidak baik,” kata Ma’ruf Amin, seperti dilansir dari Antara pada Senin, 27 November 2023.


Jelang Kampanye Pilpres 2024, Prabowo: Yang Muda Bergerak ke Mana-mana

Ma’ruf juga mengingatkan kontestan Pemilu 2024 untuk tidak mengadakan kampanye yang berpotensi memecah belah masyarakat.

“Pemain, pelaku, kontestan itu supaya menaati aturan-aturan, jangan sampai ada tindakan-tindakan yang bisa menimbulkan keterbelahan masyakarat,” ujar orang nomor dua RI itu.

Tak lupa Ma’ruf meminta lembaga penyelenggara Pemilu untuk bersikap adil dan sejalan dengan aturan. Dia juga mengingatkan aparat sipil negara dan TNI-Polri untuk menjaga netralitas mereka.

Sekadar informasi, Wapres Ma’ruf Amin berada di Bratislava, Slovakia untuk menghadiri dialog kebangsaan dengan masyarakat Indonesia di sana pada Minggu, 26 November 2023.

Siap Gaungkan Narasi Perubahan, Cak Imin: Kalau Rakyat Makan Mi Instan Akan Lahir Pemimpin Instan

Halaman: 
Penulis : Iskandar