•  

logo


PKS Janji Ibu Kota Tetap di Jakarta, NasDem: Harus Ada Kesepkatan Timnas dan Partai Pengusung

Sahroni menegaskan bahwa Koalisi Perubahan mengedapankan asas diskusi dalam berbagai hal

27 November 2023 08:53 WIB

Ahmad Sahroni
Ahmad Sahroni dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bendahara Umum Partai NasDe, Ahmad Sahroni bahwa janji ibu kota negara tetap di Jakarta merupakan aspirasi internal PKS.

"Itu kan aspirasi PKS. Itu hasil kesepakatan internal mereka," kata Sahroni seperti dilansir detikcom, Senin (27/11/2023).

Sahroni mengatakan bahwa persoalan ibu kota tetap di Jakarta akan menjadi pernyataan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar apabila sudah disepakati oleh Tim Pemenangan Nasional (Timnas) dan partai pengusung.


Mengaku Prihatin, PKS: Gemoy atau Santuy Ini Tentu Sesuatu yang Tidak Sehat

"Nanti bila sudah masuk dalam tataran statement pasangan, nah itu yang baru semua partai," ujarnya.

Sahroni kembali menegaskan bahwa Koalisi Perubahan mengedapankan asas diskusi dalam berbagai hal, termasuk pernyataan yang akan diusung pasangan Anies Baswedan-Cak Imin).

"Sekali lagi. Ini harus dari kesepakatan antara timnas, dan semua partai pengusung. Karena di koalisi ini kami mengedepankan diskusi, bukan kehendak sendiri," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan bahwa partainya menolak sejak awal pengesahan RUU IKN menjadi undang-undang. Oleh karena itu, ia menyebut gagasan unggulan PKS yaitu menjanjikan ibu kota negara tetap di Jakarta.

"Kampanye gagasan unggulan dari PKS karena memang PKS sudah dari awal menolak tentang RUU IKN dan sekarang kita sampaikan kepada masyarakat," kata dia saar rapinnas kampanye nasional 2024 di Depok.

PKS Ingin Ibu Kota Tetap di Jakarta, PKB: Kalau Diberi Pilihan Pejabat Milih Tidak Pindah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati