•  

logo


Lucunya Saat Gus Imin dan Kiai Maman Adu Lelang Ikan Nelayan

Gus Imin ingin nelayan punya nasib lebih baik bila harga ikan dijual dengan harga yang rasional

25 November 2023 19:38 WIB

Gus Imin bersama Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq berebut memenangkan lelang ikan
Gus Imin bersama Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq berebut memenangkan lelang ikan Dok.Maman

SUBANG, JITUNEWS.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar hari ini, Sabtu (25/11), mengunjungi sejumlah lokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Beberapa agenda yang diikuti oleh Gus Imin antara lain dialog dengan masyarakat sampai pertemuan dengan para nelayan pantura.

Masyarakat Subang pun terlihat begitu antusias kedatangan pasangan Capres Anies Baswedan ini lantaran bisa melihat langsung Gus Imin, dari dekat. Bahkan mereka berebut saling menyalami sampai berusaha minta foto bersama dengan Gus Imin.

Agenda pertama Gus Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI ini yakni dialog dengan perwakilan Presidium Pemekaran Subang Utara di Islamic Center Pamanukan. Dalam acara tersebut bahkan Gus Imin didaulat menjadi Bapak Pemekaran Daerah RI.


Mahfud Md Sebut RI Sedang Tidak Baik-baik Saja, Habiburokhman: Pernyataannya Buat Publik Bingung

Usai acara dialog, Gus Imin pun mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mayangan. Nah, ada yang menarik dalam kunjungan Ketua Umum PKB ini ke TPI. Di sana Gus Imin bersama Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq berebut memenangkan lelang ikan. Keduanya seakan tak mau kalah untuk mendapat ikan-ikan segar dari para nelayan dengan harga paling tinggi.

"Terus, terus, paling tinggi, paling tinggi," kata Gus Muhaimin saat ikut lelang ikan.

Kiai Maman pun akhirnya menyerah karena Gus Imin terus saja menawar ikan di harga paling tinggi. Dalam kesempatan itu Gus Imin mengatakan, ia ingin nelayan punya nasib lebih baik bila harga ikan dijual dengan harga yang rasional. Apalagi bila konsumsi ikan dalam negeri juga terus terkerek naik.

Sementara itu Kiai Maman yang ditemui di TPI Mayangan mengatakan, kunjungan Gus Imin ini merupakan simbol keberpihakan pasangan AMIN terhadap masyarakat kecil, apalagi dengan para petani dan nelayan. Gus Imin, kata politisi PKB itu, tahu betul PR yang perlu dikerjakan pemerintah mendatang serta solusi peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil.

"Pertanian dan kelautan adalah sektor penting yang menjadi bidikan utama pasangan AMIN bila nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Baik Gus Imin maupun capres Pak Anies Baswedan, punya track record yang baik soal kebijakan serta keberpihakannya pada petani dan nelayan," ujar Kiai Maman yang juga Jubir Pasangan AMIN ini.

Khawatir RI Jadi Negara Kekuasaan, Anies: Harus Ada Keberanian dari Tingkat Pucuk Tegakan Aturan Hukum

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati