•  

logo


Mahfud Md Sebut RI Sedang Tidak Baik-baik Saja, Habiburokhman: Pernyataannya Buat Publik Bingung

Habiburokhman mempertanyakan tugas Mahfud Md sebagai Menko Polhukam selama lima tahun terakhir

25 November 2023 15:12 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md yang menyebut Indonesia sedang tidak baik-baik saja membuat bingung publik.

"Terus terang pernyataan Pak Mahfud membuat sebagian publik bingung," kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (25/11/2023).

Habiburokhman lantas mempertanyakan tugas Menko Polhukam selama lima tahun terakhir. Ia menyebut sudah menjadi tugas Menko Polhukam untuk memastikan Indonesia dalam keadaan baik.


Singgung Korupsi yang Luar Biasa, Mahfud Md: Indonesia Tidak Sedang Baik-baik Saja

"Saya mendapatkan pertanyaan dari banyak orang, apa yang beliau lakukan sebagai Menkopolhukam selama hampir lima tahun kalau sekarang disuruh mengatakan Indonesia tidak baik baik saja," ujarnya.

Mahfudu Md, kata dia, seharusnya menyampaikan pernyataan positif di hadapan publik. Ia mengingatkan bahwa seorang pejabat tidak boleh menyebarkan pesimisme.

"Baiknya para pemimpin tidak menyebarkan pesimisme, harus lebih bijak dalam menggunakan diksi yang disampaikan kepada rakyat," ungkapnya.

Di sisi lain, ia menyebut semua sektor di era pemerintahan Jokowi mengalami perbaikan. Ia lantas mencontohkan lembaga pemberantasan korupsi yang mengalami peningkatan kinerja di era Jokowi.

"Akan tetapi harus diakui bahwa di Era kepemimpinan Pak Jokowi banyak sekali kemajuan dan perbaikan yang kita alami. Soal pemberantasan korupsi misalnya, kita tahu bahwa tiga institusi pemberantasan korupsi bekerja sangat maksimal," jelasnya.

"Skor kepuasan publik kepada kejaksaan menembus 80, secara kasat mata kita juga melihat kejaksaan sangat agresif memberantas korupsi. Tahun 2022 saja mereka menyelamatkan Rp 21 triliun uang negara," sambungnya.

Prabowo-Gibran Unggul di Survei, Gerindra: Jangan Sampai Meninabobokan Kita

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati