•  

logo


Profil Bartholomew Kuma, Karakter Kuat Tapi Menderita di One Piece

Bartolomew Kuma sudah menderita sejak kecil.

25 November 2023 10:27 WIB

Bartolomew Kuma
Bartolomew Kuma onepiece.fandom.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Bartholomew Kuma termasuk salah satu karakter misterius di serial One Piece. Kendati begitu, teka-teki mengenai mantan Shichibukai itu mulai tersingkap seiring waktu.

Kuma diketahui pernah bekerja sama dengan Pemerintah Dunia, bersama para Shichibukai lainnya. Di balik penampilannya yang dingin dan kejam, Kuma sebenarnya adalah sosok yang sangat menderita.

Ternyata Kuma keturunan Buccaneer yang tumbuh di Kerajaan Sorbet, South Blue. Dia berasal dari ras yang langka. Masa kecil Kuma tak bisa dibilang bahagia.


Kisah Ginny dan Bonney Sudah, One Piece 1099 Bakal Ungkap Alasan Kuma Mau jadi Cyborg?

Ketika Kuma masih berusia empat tahun, keluarganya ditangkap oleh Pemerintah Dunia dan dijadikan budak. Kuma dan ayahnya, Clapp, dikirim ke pulau Enies Lobby, tempat para budak dilatih untuk menjadi tentara Pemerintah Dunia.

Kuma dan ayahnya menjalani kehidupan yang sangat berat di Enies Lobby. Mereka harus bekerja keras tanpa henti dan sering kali dianiaya oleh para penjaga. Namun, Kuma tetap bertahan hidup dan tumbuh menjadi pria yang kuat dan tangguh.

Pada akhirnya Kuma melarikan diri dari Enies Lobby dan menjadi bajak laut paling ditakuti di dunia. Kuma juga dikenal sebagai salah satu pengguna buah iblis terkuat, yaitu Nikyu Nikyu no Mi.

Secara kekuatan, Kuma memang menakutkan. Namun ia rapuh secara batin. Ia selalu merasa bersalah karena tidak bisa melindungi keluarganya. Terlebih saat ia bergabung dengan Pemerintah Dunia, organisasi yang telah menghancurkan hidupnya.

Kekinian, Kuma diketahui pernah memiliki perasaan spesial dengan Ginny. Dia sangat terpukul saat komandan Pasukan Revolusi itu diculik dan dinikahi oleh Tenryuubito. Saat Ginny mati, ia tak punya gairah hidup selain memastikan putri Ginny, Jewelry Bonney tumbuh dengan baik.

Spoiler One Piece 1099: Pengorbanan Kuma, Bersedia jadi Prototipe Pacifista asal Bonney Sembuh

Halaman: 
Penulis : Iskandar