•  

logo


Apresiasi Polisi Tetapkan Firli Bahuri Tersangka, PKS: Hukum Tajam ke Atas dan Bawah

Mardani yakin negara akan makmur jika hukum ditegakkan.

23 November 2023 19:48 WIB

Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera twitter/mardanialisera

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi penetapan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh Polda Metro Jaya.

Mardani mengatakan hukum sudah seharusnya tak mengenal kelas. Dia optimistis Indonesia akan makmur bila sistem penegakan hukum kokoh.

“Bravo Polisi. Hukum tajam ke atas dan ke bawah. Negara makmur dengan hukum ditegakkan. Tetap semua mesti jaga due process of law (proses hukum yang wajar) dan presumption of innocence (asas praduga tak bersalah),” kata anggota DPR RI itu melalui akun X @mardanialisera, disitat pada Kamis, 23 November 2023.


Status Tersangka Firli Bahuri Tak Buat KPK Malu

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya resmi menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka perkara pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka dilakukan dalam gelar perkara yang dijalankan di Polda Metro Jaya pada Rabu malam, 22 November 2023.

"Ditemukan bukti yang cukup untuk menetapkan Saudara FB selaku ketua KPK RI sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya," kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan.

Adapun Firli dijerat dengan Pasal 12 e, 12 B atau pasal 11 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 65 KUHP.

Firli Bahuri Tersangka Kasus Pemerasan SYL, Novel Baswedan: Pimpinan Lain Tidak Terlibat?

Halaman: 
Penulis : Iskandar