•  

logo


Masih 19 Tahun, Ini Profil Rinoa Aurora Kekasih Leon Dozan

Rinoa Aurora mulai disorot sejak kasus penganiayaan yang dilakukan Leon Dozan mencuat.

22 November 2023 10:58 WIB

Rinoa Aurora
Rinoa Aurora instagram/@rinoaaurora

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Nama Rinoa Aurora mencuat usai membongkar dugaan kekerasan yang dilakukan oleh sang kekasih, Leon Dozan. Bukti penganiayaan itu viral di jagat maya dan menyulut empati warganet.

Dalam video yang beredar, Rinoa Aurora terlihat dirangkul oleh Leon Dozan yang mengaku tak takut bila dilaporkan ke aparat kepolisian.

Buntut dari viralnya unggahan pengancaman terhadap Rinoa, Leon Dozan ditangkap oleh pihak berwajib dan dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan, dan Pasal 207 KUHP terkait Penghinaan Institusi.


Viral Bunda Corla Soroti Batas Usia Kerja, Sebut Pemerintah Indonesia Miskinkan Rakyatnya Sendiri

Seiring waktu, sosok Rinoa Aurora mulai menjadi perhatian terlepas dari kasus yang melingkupinya. Ia ternyata wajah yang tak asing di dunia hiburan. Seperti apa profilnya?

Rinoa Aurora memiliki nama lengkap Rinoa Najwa Aurora Nindah Senduk. Dia lahir di Mando pada 23 Juli 2004. Pada tahun ini, Rinoa berusia 19 tahun.

Dari segi prestasi, Rinoa Aurora pernah terlibat di ajang Duta Adhyaksa Kota Tomohon pada Oktober 2019. Satu tahun setelahnya, ia menjadi Putri Dirgantara Sulut.

Rinoa Aurora menekuni dunia model dan peran. Kariernya bermula saat ia mengikuti Modeling ICMS (Indonesian Creative Models Searching). Ia terpilih menjadi model Kemenparekraf untuk mempromosikan pariwisata dan kuliner di Sulawesi Utara.

Selain model, Rinoa Aurora juga berakting di sinetron hingga film. Dia pernah beradu akting dengan Ray Sahetapy di film Lokananta dan Indro Warkop di Si Doel the Series.

Kritik Indonesia soal Perolehan Kerja, Bunda Corla Singgung Batas Usia hingga Banyaknya Seleksi

Halaman: 
Penulis : Iskandar