•  

logo


Punya Banyak Duit, Alasan Eden Hazard Tolak Tawaran Main di Arab Saudi

Hazard memilih pensiun kendati sempat ditawari klub asal Arab Saudi.

21 November 2023 07:57 WIB

Eden Hazard
Eden Hazard Sky Sport

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eden Hazard tak tertarik untuk bermain di Liga Arab Saudi. Ia mengaku pernah menolak tawaran dari klub ‘negara minyak’ karena merasa sudah memiliki banyak uang.

Adapun Hazard memutuskan pensiun sebagai pesepakbola pada Oktober 2023. Sebelumnya, atlet asal Belgia itu sepakat diputus kontrak oleh Real Madrid pada Juni tahun ini.

Karier Hazard hancur lantaran kerap dibekap cedera. Bergabung ke Madrid sejak 2019, pria kelahiran tahun 1991 itu sering masuk ruang perawatan ketimbang merumput di lapangan. Hazard hanya mendapat jatah bermain 76 kali selama 4 tahun berseragam Los Blancos.


Arsenal Angkat Trofi FA Community Shield, Mikel Arteta Optimistis Arungi Musim Kompetisi 2023-2024

Terlepas kontrak dari Real Madrid, tawaran klub Arab Saudi menghampiri. Namun Hazard memilih gantung sepatu daripada meneruskan karier di Saudi.

Kondisi Hazard sejauh itu diceritakan langsung kepada mantan rekan setimnya di Chelsea, John Obi Mikel.

"Ketika dia pergi ke Madrid dia berkata, 'Baiklah, biarkan saya mencoba, biarkan saya mencobanya, biarkan saya berusaha'. Namun begitu dia mulai mencoba, dia mulai mengalami cedera saat latihan, tubuhnya tidak dapat menahannya," kata Obi Mikel, melansir Football Espana pada Selasa, 21 November 2023.

"Dia berkata, 'Saya akan berhenti saja.' Dia mendapat tawaran untuk pergi ke Saudi, 'haruskah saya pergi ke Saudi dan mengambil satu juta seminggu? Saya mendapat dua atau tiga tawaran dari Saudi, tapi saya punya banyak uang. Anda tahu bagaimana saya menjalani hidup saya, saya tidak menghabiskan terlalu banyak uang. Saya punya cukup uang untuk membesarkan anak-anak saya'," terangnya soal pembicaraan dengan Hazard.

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas U-23 Indonesia Menang Tipis atas Timor Leste

Halaman: 
Penulis : Iskandar