•  

logo


Minta Rakyat Tak Membabi Buta Boikot Produk Pro Israel, Kemenag: Pertimbangkan Tenaga Kerjanya

Kemenag meminta masyarakat selektif terhadap boikot produk pro Israel

18 November 2023 10:08 WIB

Bendera Israel
Bendera Israel istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala BPJPH Kemeterian Agama (Kemenag) Muhammad Aqil Irham meminta masyarakat untuk tidak membabi buta boikot semua produk yang diduga terafiliasi dengan Israel.

"Melalui seleksi itu ya, jangan membabi buta semua produk diboikot misalnya," kata Aqil di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Aqil menegaskan bahwa pemerintah menolak sikap Israel yang melalukan serangan ke Palestina. Pemeintah, kata dia, juga menggalang dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina.


Tidak Perlu Resign, Ini Imbauan MUI ke Pekerja yang Bekerja di Perusahaan Pro Israel

Namun, ia mengingatkan ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum memboikot semua produk yang diduga terafiliasi dengan Israel.

"Kita harus juga mempertimbangkan tenaga kerja ya dan mereka juga punya kontribusi. Kita juga tidak memikirkan lapangan pekerjaan bagi mereka kalau diboikot semua," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menanggapi usulan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang meminta produk pro Israel agar dicabut setifikat halalanya. Menurutnya, hal itu tidak mudah dilakukan.

"BPJPH sertifikasi kita berdasarkan jenis produk. Masak kita lihat, memang ada nempel ini produk dari mana dari mana?" ucapnya.

 

Wasekjen MUI Usul Cabut Sertifikat Halal Produk Pro Israel, KSP: Tidak Ada Dasarnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati