•  

logo


Besok PA 212 Gelar Ijtima Ulama Tentukan Arah Dukungan di Pilpres 2024, Undang Anies-Cak Imin

Anies-Cak Imin akan memaparkan visi dan misinya di acara Ijtima Ulama

17 November 2023 04:14 WIB

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar X KPU

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persaudaraan Alumni 212 bersama Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) akan menggelar ijtima ulama untuk menentukan arah dukungan di Pilpres 2024 pada Sabtu, 18 Novemper 2023.

PA 212 dan GNPF memastikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan hadir dalam acara ijtima ulama tersebut.

"Kita akan mengundang capres yang dekat dengan umat Islam yaitu Pak Anies Rasyid Baswedan dengan wakilnya. Insyallah. Insyallah yang bersangkutan telah fix akan hadir dalam acara," kata Ketua Pelaksana acara Ijtima Ulama, Habib Muhammad Hanif Al-Attas, di Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023).


Janji Jadikan Pemerintah Anti KKN Jika Menang Pilpres 2024, Ganjar: Itu Komitmen Kita

Pasangan Anies-Cak Imin, kata dia, akan memaparkan visi dan misinya di acara Ijtima Ulama yang akan berlangsung di Komplek Majelis Az-Zikra, Bogor.

Lebih lanjut, menantu dari Habib Rizieq Shihab itu mengatakan bahwa Ijtima Ulama juga akan membahas terkait kemerdekaan Palestina hingga rekomendasi sikap di Pilpres 2024.

"Tiga, rekomendasi kriteria kepemimpinan yang diharapkan menjadi panduan bagi umat Islam dalam memilih pemimpin. Empat, Rekomendasi sikap dalam pemilu 2024," ujarnya.

"Lima, keputusan lain-lainnya yang dianggap perlu dan mendesak diputuskan," sambungnya.

Yakin Aparat Netral di Pilpres 2024, Ganjar: Saya Anak Militer Jadi Tahu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati