•  

logo


Hari Ini KPU Bakal Undi Nomor Urut Capres-Cawapres, Gerindra Harap Prabowo-Gibran Nomor 2

Muzani mengatakan bahwa nomor urut dua sama dengan nomor Partai Gerindra di Pemilu 2024

14 November 2023 07:35 WIB

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa para simpatisan di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (25/10).
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa para simpatisan di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (25/10). instagram/prabowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Selasa (14/11/2023) Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengundi nomor urut pasangan capres dan cawapres.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pun diharapkan mendapatkan nomor urut dua.

"Kami nomor (urut) berapapun tidak masalah, tetapi kalau bisa dapat nomor 2, Alhamdullilah,"kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Surabaya, Senin (13/11/2023).


Resmi jadi Cawapres, Gibran Tak Ngotot soal Nomor Urut

Muzani mengatakan bahwa nomor urut dua sama dengan nomor Partai Gerindra di Pemilu 2024. Sementara ia menyebut ada harapan tim Anies-MUhaimin nomor urut satu karena sama dengan nomor urut PKB selaku partai pengusung Anies-Muhaimin.

Begitu juga dengan pasangan Ganjar-Mahfud yang diharapkan nomor urut tiga karena sama dengan nomor urut PDIP di Pemilu 2024.

"Tetapi ada harapan dari Tim Anies-Muhaimin nomor 1 karena ada PKB, Tim Ganjar-Mahfud nomor 3 karena ada PDI Perjuangan. Kami kan nomor dua, Gerindra,"

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menyampaikan harapan Prabowo-Gibran untuk mendapatkan nomor urut dua kepada KPU.

"Artinya bisa terjadi pemufakatan, yang bisa disampaikan ke KPU bahwa kami sepakat begini," pungkasnya.

Prabowo-Gibran Resmi Jadi Capres-Cawapres, TKN: Upaya Penjegalan Tidak Mempan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati