•  

logo


Soal Pidato Megawati, Pakar: Menegaskan Perpecahan Suara di PDIP Memang Terjadi

Pidato Megawati memperjelas agar kader PDIP semakin solid mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md

13 November 2023 10:00 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri Tangkapan layar Youtube PDIP

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro berpandangan bahwa pidato Megawati Soakernoputri yang menyinggung dinamika di Mahkamah Konstitusi (MK) memperjelas bahwa ada perpecahan suara di internal PDIP.

"Karena sampai hari ini Pak Jokowi kader PDIP. Jadi pidato yang tadi disampaikan oleh Ibu Mega itu menegaskan bahwa perpecahan dan keterbelahan suara di partai itu memang terjadi adanya," kata Agung kseperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (13/11/2023).

Agung mengatakan bahwa pidato Megawati juga memperjelas agar kader PDIP semakin solid mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Meskipun putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto.


Megawati Sebut di MK Terjadi Manipulasi Hukum, PKS Sepakat: Indonesia Tidak Baik-baik Saja

Meski demikian, ia menyebut Megawati seharusnya tidak mengomentari kondisi politik di tanah air. Pasalnya, ia menyebut PDIP masih berada di kabinet pemerintahan.

"Kalau kita ngomong dia sekarang sedang dizalimi, dizalimi seperti apa, karena sampai hari ini masih di dalam kabinet, menterinya terbanyak malah," ujarnya.

"Kalau mau konsisten ya, justru enggak bermain dua kaki. Tapi kan masih bermain dua kaki, masih memanfaatkan kekuasaan juga. Kalau mau konsisten, dia keluar dari kabinet," bebernya.

 

Husnuzon Soal Ketidaknetralan Aparat di Pilpres 2024, Sandiaga: Insya Allah Hasilnya Juga Baik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati