•  

logo


Banjir Protes Penonton, Konser BMTH Hari Pertama di Jakarta Tak Tuntas karena Kendala Teknis

Penonton kecewa konser BMTH dihentikan.

11 November 2023 16:13 WIB

Ravel Junardy saat mengumumkan konser BMTH di Beach City International Stadium Ancol, Jumat (10/11/2023) dihentikan.
Ravel Junardy saat mengumumkan konser BMTH di Beach City International Stadium Ancol, Jumat (10/11/2023) dihentikan. X/@ogrutt

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Konser Bring Me The Horizon di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta tak berjalan lancar. Pada hari pertama, Jumat, 10 November 2023, penampilan band metal asal Inggris itu tidak tuntas.

Pihak promotor, Ravel Entertainment tiba-tiba menyatakan konser BMTH selesai karena kendala teknis. Padahal, band yang digawangi Oliver Sykes itu seharusnya masih mempersembahkan beberapa lagu kepada ribuan penonton.

“Kita punya masalah di stage. Jadi kita harus setop show-nya malam ini. Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Boleh keluar dengan tenang, dengan aman. Jadi kita harus setop malam ini. Chill, chill,” kata Ravel Junardy selaku perwakilan promotor di sela-sela acara.


Lebih dari Tahun Lalu, Pestapora 2023 Bakal Hadirkan 206 Musisi Lokal

Adapun BMTH mulai tampil pada pukul 21.15 WIB. Band yang berdiri pada tahun 2004 itu menghentikan aksi panggungnya sekitar pukul 22.00 WIB usai membawakan lagu "Die4U".

Penonton sempat menunggu selama setengah jam hingga pukul 22.30 WIB, berharap Oliver dkk. kembali menghibur dengan set list yang tersisa. Namun, harapan itu pupus setelah pihak promotor mengumumkan bahwa konser dihentikan.

Kekecewaan penonton diluapkan dengan berbagai macam tindakan. Sebagian dari mereka naik ke atas panggung. Tak sedikit juga yang melontarkan makian kepada penyelenggara atas kejadian tersebut.

Banjir Protes di Medsos

Bring Me The Horizon (BMTH) menjadi salah satu band yang sangat dinantikan kedatangannya di Indonesia. Para fan telanjur memasang ekspektasi tinggi terhadap gelaran konser BMTH di Jakarta. Lumrah bila penggemar kecewa berat atas ketidaktuntasan konser band kesayangan mereka tadi malam.

Kendala teknis yang diungkapkan oleh promotor seakan tak mampu meredam kekesalan penonton konser BMTH. Banyak penggemar yang membeberkan situasi hingga menumpahkan sakit hatinya di media sosial, salah satunya X (sebelumnya Twitter).

“Abis beberapa lagu dimainin, sound sempet bermasalah di lagu Parasite Eve. Oli baru nyanyiin lirik awal, gak lama sound langsung mati. Di sini feeling udah gak enak. Tapi gak lama, BMTH main lagi restart lagu Parasite Eve,” tulis akun @celvin***.

“BMTH break 30 menit, gak tahunya malah selesai konsernya. Rumornya karena masalah teknis sound di panggung, masih sisa sekitar 8 lagu yang harusnya masih dilantunkan. Promotor Ravel membubarkan penonton,” ujar @BerylB***.

Stage dianggap tidak ready, pertengahan show Bring Me The Horizon tidak mau melanjutkan konser,” kata @ogru***.

Tinggal Menghitung Hari, Partai Ummat Minta Konser Coldplay Dibatalkan dengan Alasan LGBT

Halaman: 
Penulis : Iskandar