•  

logo


Heran Kantor DPC PDIP di Solo Didatangi Polisi, FX Rudy: Intimidasi dan Intervensi pada Parpol

Rudy menyebut kedatangan polisi di Kantor DPC PDIP Solo termasuk hal yang tidak wajar

9 November 2023 08:56 WIB

FX Hadi Rudyatmo
FX Hadi Rudyatmo Derap Juang

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku heran dengan hadirnya sejumlah polisi di Kantor DPC PDIP yang beralamatkan di Purwosari, Solo pada Rabu (8/11/2023).

Rudy menyebut kedatangan polisi di Kantor DPC PDIP Solo termasuk hal yang tidak wajar. Pasalnya, saat itu tidak ada acara partai di kantor tersebut.

"Hal ini menurut saya hal yang tidak wajar karena apapun yang dilakukan oleh aparatur negara termasuk TNI, Polri, ASN, kalau tidak ada kegiatan mampir di DPC itu kan hal yang nggak wajar. Tadi siang itu," kata Rudy di kediamannya di Solo, Rabu (8/11/2023).


Putusan MK Soal Batas Usia Capres-Cawapres Tetap Sah, TPN Ganjar: Demokrasi Dimulai dengan Luka Serius

Ia pun mengaku khawatir hal itu akan menimbulkan opini publik bahwa aparat negara melakukan intervensi terhadap partai politik. Dengan demikian, ia menyebut rakyat akan takut datang ke Kantor DPC PDIP Solo.

"Sehingga kalau DPC saja sudah didatangi polisi orang akan menilai ini adalah bentuk intervensi, intimidasi supaya orang takut ke DPC, itu kan sudah nggak benar. Entah itu maunya sendiri atau disuruh saya nggak tahu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada ASN,TNI, dan Polri untuk bersikap netral. Ia pun mengaku mendapat kabar kantornya di datangi aparat polisi dar kadernya.

"Wong fotonya sudah beredar di pusat saya tahunya dari teman-teman pusat. Kenapa PDIP didatangi polisi. Nek saya memberikan gambaran inilah bentuk intimidasi, dan intervensi pada parpol," pungkasnya.

Beda dengan Jokowi, Anies Bela Mahasiswa di Luar Negeri yang Tidak Kunjung Pulang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati