•  

logo


Kawal Bantuan Kemanusiaan RI ke Palestina, Kapolri: Semoga Konflik Selesai

Kapolri berharap konflik antara Israel dan Palestina bisa segera berakhir

4 November 2023 15:12 WIB

Kapolri mengawal pelepasan bantuan kemanusiaan ke Palestina, Sabtu (4/11/2023)
Kapolri mengawal pelepasan bantuan kemanusiaan ke Palestina, Sabtu (4/11/2023) instagram / @listyosigitprabowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengawal pelepasan pengiriman bantuan kemanusian dari pemerintah Indonesia ke Palestina di Pangkalan Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/2023).

Listyo mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan itu berupa obat-obatan, alat medis, dan kebutuhan lainnya seberat 51,5 ton yang dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita semua berharap bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan, alat medis, suplemen makanan, selimut dan kebutuhan lainnya dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina," kata dia seperti dilihat di akun Instagramnya, Sabtu (4/11/2023).


Donasikan Honor Syuting untuk Rakyat Palestina, Aldi Taher: Setop Penjajahan!

Bantuan itu, kata dia, akan dibawa ke Bandara El Arish, Mesir dengan pesawat Hercules milik TNI dan Polri.

"Pesawat Hercules TNI AU akan diberangkatkan tanggal 4 November 2024 dan Pesawat yang membawa bantuan dari Polri dan Kementerian Kesehatan akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 6 November 2023 sehingga akan tiba di Bandara El Arish (Mesir) secara bersamaan," ujarnya.

Ia pun berharap konflik antara Israel dan Palestina bisa segera berakhir. Dengan demikian, stabilitas keamanan dan ekonomi global dapat terjaga.

 

Tak Ada Tempat Aman di Gaza, Bendera PBB Tak Mampu Setop Israel

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati