•  

logo


OURTrash Sebuah Bisnis Sosial Pengelolaan Sampah

OURTrash Sebuah Bisnis Sosial Pengelolaan Sampah

18 Oktober 2023 23:45 WIB

OURTrash
OURTrash Istimewa

Sebagai salah satu mahasiswa Universitas Bina Nusantara jurusan International Business Management, saya Filipo Imanuel mempunyai sebuah tujuan untuk membangun sebuah bisnis yang bersifat sosial.

Dalam membangun sebuah usaha, saya sangat merasa membutuhkan seorang mentor atau guru untuk membimbing saya dalam menjalankan usaha yang dimulai dari 0. Wirausaha Merdeka (WMK) yang saya ikuti pada tahun 2022, merupakan sebuah program
yang sangat membantu saya dalam menjalankan usaha ini. Saya mendirikan sebuah usaha yang Bernama OURTrash yang bergerak dalam bidang pengelolaan sampah. Usaha ini berkaitan dengan kegiatan sosial yang dimana bertujuan untuk pengurangan timbulan sampah dari rumah.

Dalam program WMK, saya sangat terbantu sekali karena dalam pelaksanannya saya tidak memahami apapun terkait dengan pengelolaan sampah. Saya juga dibantu oleh seorang Coach Stievan atau mentor yang dengan senang hati membimbing saya, walaupun saya masih bingung dalam menjalankan sebuah usaha.


Berapa Panjang Caption Instagram Terbaik?

Belum berjalan selama setengah tahu, saya mampu mengelola sampah jenis plastik sejumlah kurang lebih 250kg setiap bulannya dan terus bertambah. Hal tersebut tidak lain saya dapatkan dari bimbingan disaat saya menjalankan WMK.

Setelah program tersebut selesai, saya juga masih mendapatkan bimbingan atau mampu ber konsultasi dengan mentor saya yang dimana saya mampu mendapatkan pandangan lain terkait dengan permasalahan yang saya dapatkan disaat menjalankan sebuah usaha.

Saya juga berterimakasih kepada dosen pembimbing saya, yang dimana judul dari skripsi saya terkait dengan pengelolaan sampah yang saya lakukan. Bapa Alexander Batara selaku dosen pembimbing saya mampu memberikan saya pembelajaran lebih lanjut dengan melakukan penelitian secara langsung di lapangan guna memperoleh data yang dapat saya gunakan untuk pengembangan usaha saya kedepannya.

Saya berharap adik kelas saya di Universitas Bina Nusantara dapat memperoleh keuntungan yang sama dengan saya atau lebih disaat mereka bingung bagaimana cara memulai sebuah bisnis yang dimulai dari ide hingga dapat dijalankan.

Jatuh Bangun Kehidupan Bernard Wibowo, Selebgram Batam yang Sukses Jadi Entrepreneur  

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan