•  

logo


Soal Sosok Pelapor Kasus Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL, Kapolri: Orang yang Dikenal Publik

Kapolri meminta agar kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo ditangani secara cermat.

8 Oktober 2023 14:37 WIB

Foto : istimewa
Foto : istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa sosok pelapor dugaan kasus pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo merupakan orang yang dikenal publik.

"Laporan yang dilaporkan oleh orang yang dikenal publik, kemudian juga menyangkut lembaga yang dikenal publik," kata Listyo di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Sabtu (7/10/2023).

Listyo tidak menyebut secara detail siapa sosok yang dimaksud. Ia hanya meminta agar kasus tersebut ditangani secara cermat.


Didesak Non Aktifkan Ketua KPK Firli Bahuri, Jokowi Masih Cari Informasi

"Penanganannya harus cermat, harus hati-hati. Oleh karena itu saya minta tim dari Mabes untuk ikut mengasistensi, sehingga di dalam proses penanganannya menjadi cermat," ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta jajarannya bekersa secara profesional, terlebih kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan.

"Sehingga kemudian prosesnya betul-betul bisa memberikan rasa keadilan. Apakah ini bisa diproses lanjut, apakah debaliknya harus dihentikan, dan tentunya ini menjadi hak dari pelapor, hak dari terlapor untuk kemudian kita uji. Saya kita Polri transparan dalam hal ini," pungkasnya.

 

Naik Tahap Penyidikan, Polda Metro Jaya Janji Tangani Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL Secara Profesional

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati