logo


Yuk Gowes Sambil Gaul Bareng Komunitas Bekasi Street Low Rider

"Naik sepeda low rider, selain santai juga emang lagi ngetren dimasyarakat"

3 Juli 2015 00:00 WIB

dok. pribadi Komunitas Bekasi Street Low Rider
dok. pribadi Komunitas Bekasi Street Low Rider

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berolah raga sepeda memang sangat menyenangkan, selain membuat badan bugar, Anda pun tak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli bahan bakarnya. Tampilannya pun bisa di modifikasi sesuai selera. Dewasa ini ada istilah low rider, yakni salah satu bentuk modifikasi pada kendaraan mobil atau pun motor dengan tampilan ceper.

Sepeda pun tak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam tren yang satu ini. Sekitar tahun 2003, banyak yang sudah meminati, namun masih dalam jumlah terbatas. populasinya pun masih sedikit dibandingkan dengan sepeda onthel, fixie atau pun BMX. Tetapi seiring berjalannya waktu, para penggemar low rider semakin bertambah. Penggemarnya tidak terbatas dari kalangan anak muda saja, namun banyak orang tua pun menyukai modifikasi sepeda low rider.  Sepeda low rider memiliki beragam tipe. Ada chopper, limo basman, stingray dan cruiser yang terdiri dari dua ukuran yaitu 20-26 meter.

Meningkatnya peminat low rider, banyak menelurkan sebuah komunitas yang mewadahi hobi bersepeda ceper ini. Salah satunya komunitas Bekasi Street Low Rider. Komunitas yang diketuai oleh Guntur ini menjelaskan awal terbentuknya komunitas ini karena banyak kaum muda, khususnya yang berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya, memiliki kesamaan hobi memodifikasi sepeda dengan mirip motor Harley Davidson namun tidak memiliki wadah untuk saling bertukar informasi, sehingga tercetuslah ide untuk membangun komunitas.

“Naik sepeda  low rider, selain santai juga emang lagi ngetren dimasyarakat, jadinya banyak peminat khususnya kaum muda dan dikomunitas kita bisa saling bertukar informasi mengenai onderdil atau pun hanya sekedar ngobrol santai, “ pungkas Guntur


Semarak Anniversary 1st Truck Lover Plat AD di Asrama Yonif 413 Kostrad

Lebih lanjut, Guntur pun menuturkan kalau komunitas yang di gawanginya ini tidak hanya sebuah komunitas tempat ajang berkumpul saja, ia dan teman-teman memiliki visi dan misi untuk mengembalikan fungsi bersepeda yaitu santai.

“Kalau mengajak masyarakat untuk mengurangi polusi dengan bersepeda kan sudah banyak di gaungkan, nah di komunitas ini kami memiliki cara lain, yaitu bersepeda santai sambil jalan-jalan dengan gowes bareng”, tutur nya.

Untuk menjalankan visi dan misi yang mereka usung, yakni memasyarakatkan sepeda, komunitas Bekasi Street Low Rider selalu ambil bagian dalam acara car free day yang digelar di Jalan Jenderal Ahmad Yani dan didukung oleh pemkot Bekasi. Untuk masuk menjadi anggotanya pun tidaklah sulit, bagi orang-orang yang ingin daftar menjadi anggota bisa datang langsung ketempat kopdaran mereka yang berada di kawasan GOR Bekasi ataupun Harapan Indah Bekasi.

“Buat calon member yang tertarik gabung, bisa datang ketempat biasa kita latihan jam 9 malam setiap malam minggu, atau bisa juga datang langsung ke acara car free day”, ungkap Guntur di penutup perbincangan.

Semarak Farewell Solo Beauty Muslimah 2017 bersama JCI Solo

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah