•  

logo


20 Jam Geledah Rumah Dinas Mentan SYL, KPK Temukan Uang Puluhan Miliar

Selain uang, Ali Fikri mengatakan bahwa tim penyidik KPK juga menemukan catatan keuangan dan sejumlah dokumen lainnya

29 September 2023 14:57 WIB

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html
sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa pihaknya menemukan sejumlah uang usai melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Kawasan Jakarta Selatan.

Ali Fikri mengatakan bahwa uang tersebut ditemukan dalam bentuk uang rupiah dan juga mata uang asing.

"Dari informasi yang kami peroleh ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan juga dalam bentuk mata uang asing," kata Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).


KPK Geledah Rumah Dinas Mentan SYL, NasDem: Kita Dukung Proses Hukum

Ia tidak membeberkan jumlah pasti uang yang ditemukan usai penggeledahan di rumah dinas Mentan SYahrul Yasin Limpo. Ia hanya menyebut jumlahnya puluhan miliar.

"Puluhan miliar yang ditemukan dalam penggeledahan dimaksud," bebernya.

Selain uang, Ali Fikri mengatakan bahwa tim penyidik KPK juga menemukan catatan keuangan dan sejumlah dokumen lainnya. Barang bukti itu, kata dia, sedang dilakukan pendalaman.

"Juga beberapa dokumen di sana seperti catatan keuangan dan pembelian beberapa aset yang bernilai ekonomis," ungkapnya.

Diketahui, KPK melakukan penggeledahan rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo pada Kamis (28/9) pukul 16.30 WIB. Penggeledahan tersebut berlangsung selama 20 jam dan berakhir pada siang hari ini, Jumat (29/9) pukul 12.00 WIB.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Roma Saat KPK Geledah Rumah Dinasnya, NasDem: Ada Forum Pangan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati