•  

logo


Minta Pendukung Prabowo Tak Terprovokasi Isu Capres Tampar Wamentan, Gerindra: Kita Konsentrasi Pilpres

Dasco sebut Prabowo Subianto sudah terbiasa diterpa isu miring di setiap tahun politik.

19 September 2023 11:03 WIB

Sufmi Dasco Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad twitter.com/don_dasco

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Ketau Umumnya Prabowo Subianto sudah terbiasa diterpa isu miring di setiap tahun politik.

Hal itu, ia sampaikan menanggapi isu liar yang menyatakan seorang capres dan juga menteri menampar Wakil Menteri Harvick Hasnul Qolbi dalam sebuah rapat di Istana.

"Ya yang pertama kan harusnya yang ramai di media adalah pasca bergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju, tapi kemudian coba ditutupi oleh isu lain. Ya kalau Pak Prabowo itu kan sudah sering ya diisukan. Ada soal beli pesawat bekas, soal kejahatan lingkungan. Yang padahal sepeser pun nggak pakai APBN itu," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023).


Ade Armando Sentil PDIP usai Demokrat Pilih Dukung Prabowo

Menurutnya, rakyat Indonesia sudah cerdas dalam mengkonsumsi berita. Oleh karena itu, ia meminta kepada pendukung Prabowo Subianto agar tidak terprovokasi dengan isu-isu liar yang belum jelas kebenarannya.

"Jadi kami merasa kan rakyat sudah pintar nih, jadi ya kita mengimbau kepada kader-kader Gerindra maupun kader-kader KIM, kita jangan terpancing dan jangan terprovokasi. Kita tetap bekerja untuk konsentrasi menghadapi pileg dan pilpres saja,"  ujarnya.

Alih-alih menggiring opini publik dengan menyebut capres yang dimaksud Prabowo Subainto, ia meminta kepada wartawan untuk menanyakan langsung kebenaran informasi yang beredar kepada Wamentan Harvick Hasnul Qolbi.

"Memang yang ngomong di konten YouTube tidak ngomong itu Pak Prabowo, tetapi kan di berita-berita online yang tidak terdaftar di Dewan Pers itu jelas-jelas disebut Pak Prabowo. Nah karena itu sudah menggiring opini publik, ya teman-teman wartawan sebaiknya juga bisa langsung klarifikasi ke wamen yang bersangkutan," pungkasnya.

Soal Isu Liar Capres Tampar dan Cekik Wamentan, Jokowi: Tahun Politik Banyak Berita Seperti Itu, Tolong Dikroscek!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati