•  

logo


Ditanya Sebagai Petugas Partai atau Petugas Rakyat, Ini Jawaban Ganjar Pranowo

Ganjar meminta publik agar melihat rekam jejaknya selama 10 tahun sebagai Gubernur Jawa Tengah.

18 September 2023 14:30 WIB

PDIP Umumkan Ganjar Pranowo sebagai capres
PDIP Umumkan Ganjar Pranowo sebagai capres Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo ditanya terkait statusnya sebagai petugas partai atau petugas rakyat oleh seorang mahasiswa UI di sesi tanya jawab kuliah kebangsaan di Balairung Balai Purnomo, FISIP UI, Senin (18/9/2023)

"Jadi intinya saya ingin Pak Ganjar menjawab hari ini di Balairung yang terhormat ini, supaya jelas pertanyaannya, apakah bapak petugas rakyat atau petugas partai," kata salah satu mahasiswa UI bernama Naufal.

Naufal mengatakan bahwa dirinya mengidolakan sosok Ganjar Pranowo, namun ia mengaku kecewa saat disebut petugas partai oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pengumuman bacapres 2024 pada 21 April lalu.


Kemunculan Ganjar di Siaran Azan TV Bukan Pelanggaran, Ade Armando: KPI Lemah dan Mudah Didikte

"Jujur saja saya mengagumi Bapak, merasa kecewa ternyata bapak yang diharapkan sebagai petugas rakyat ternyata petugas partai. Pertanyaan saya, jika bapak terpilih sebagai presiden kedelapan, apakah Bapak dengan prinsip tuanaku ya rakyat, gubernur hanya mandat. Dan tidak menjadi boneka Megawati?" tanya Naufal.

Mendengar pertanyaan itu, ia justru bertanya balik ke Naufal.

"Naufal, kami mengikuti saya selama 10 tahun jadi gubernur?" tanya Ganjar.

"Mengikuti," jawab Naufal.

"Oke saya petugas siapa," tanya Ganjar lagi.

Mendengar jawaban itu, Naufal langsung terdiam.

Ganjar pun mengingatkan kepada publik agar tidak khawatir dengan statusnya sebagai petugas partai. Ia justru meminta publik agar melihat rekam jejaknya selama 10 tahun sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Maka kalau anda riset tentang saya, apa yang harus saya lakukan adalah saya hanya berpihak pada partai saya. Mungkin nyaris anda tidak menemukan itu," ungkap Ganjar Pranowo.

Netizen Buat Tagar #TolSoloJogjaBermasalah Bantu Perjuangan Warga Klaten, Ini Penyebabnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati