•  

logo


Bantah Kabar Tolak AHY Jadi Cawapres Anies, Surya Paloh: Dia Adik Saya, Pemimpin Muda yang Saya Harapkan

Surya Paloh mengatakan bahwa dirinya sudah menganggap AHY sebagai adik

1 September 2023 09:17 WIB

Surya Paloh dan Agus Harimurti Yudhoyono
Surya Paloh dan Agus Harimurti Yudhoyono instagram.com/agusyudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membantah kabar yang menyebut dirinya menolak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurtii Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres Anies Baswedan.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi keputusannya yang telah memasangkan Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Tidak pernah. Saya tidak pernah menyatakan tidak setuju kepada mas AHY. Sungguh saya harus katakan itu,," kata Surya Palih di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (31/8/2023).


Pilih Cak Imin, Andi Arief Sebut Anies Pembohong Dahsyat?

Surya Paloh mengatakan bahwa dirinya sudah menganggap AHY sebagai adik. Oleh karena ia berharap AHY menjadi pemimpin muda yang bersinar di masa yang akan datang.

"Dia adik saya. AHY sebagai seorang adik, orang muda, pemimpin muda yang saya harapkan. The rising star ke depan nantinya harusnya," ujarnya.

Sementara itu, Partai Demokrat merasa dikhianati terkait wacana duet Anies Baswedan-Cak Imin. Pasalnya, Anies disebut telah berkirim surat yang berisi permintaan agar AHY menjadi pendampingnya.

"Bahkan, Capres Anies menuliskan keputusannya itu dalam bentuk surat tulisan tangan yang ditandatangani, kepada Ketum AHY pada tanggal 25 Agustus 2023 (enam hari yang lalu). Inti dari surat tersebut ialah untuk meminta secara resmi agar Ketum AHY bersedia untuk menjadi Cawapresnya," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangan resminya, Kamis (31/8/2023).

Tak Soal Gandeng Cak Imin, PKS Tetap Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati