•  

logo


Setuju Oknum Paspampres Penganiaya Pemuda Aceh Dihukum Berat, PKS: Tak Punya Jiwa Kemanusiaan

Tifatul Sembiring menilai Praka RM telah mencoreng nama baik TNI.

30 Agustus 2023 12:39 WIB

Tifatul Sembiring
Tifatul Sembiring twitter.com/tifasembiring

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PKS Tifatul Sembiring ikut mengecam penganiayaan yang dilakukan anggota Paspampres, Praka RM bersama dua temannya terhadap warga Bireuen, Aceh, Imam Masykur (25). Korban sempat diperas sebelum akhirnya diculik dan dianiaya hingga tewas.

Tifatul menilai perbuatan Praka RM itu mencerminkan kebiadaban. Anggota DPR itu pun mendukung penjatuhan hukuman berat jika oknum aparat tersebut terbukti bersalah.

“Setuju, terbukti dihukum berat, oknum aparat yang mencoreng nama TNI. Usut tuntas motivasinya, menculik dan memeras. Tidak punya jiwa kemanusiaan,” tulisnya via akun Twitter @tifsembiring, disitat Rabu (30/8).


Sebut Anies Bawa Nama Cawapres Saat Temui Salim Aljufri, PKS: Mendinginkan dan Mematangkan Suasana

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengaku sudah memperoleh mandat dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk mengawal penuntasan kasus penganiayaan Praka RM terhadap Imam Masykur.

Julius mengatakan Praka RM terancam hukuman mati bila terbukti menganiaya korban sampai meregang nyawa.

“Panglima TNI prihatin dan akan mengawal kasus ini agar pelaku dihukum berat maksimal hukuman mati, minimal hukuman seumur hidup,” ujar Julius kepada wartawan, Senin (28/8).

Selain itu, Praka RM terancam tidak bisa bertugas lagi di TNI. “Pasti dipecat dari TNI karena termasuk tindak pidana berat, melakukan perencanaan pembunuhan,” tambah Julius.

Buntut Konten Jilat Es Krim, Pihak Oklin Fia Harap Kasus Selesai secara Kekeluargaan

Halaman: 
Penulis : Iskandar