•  

logo


Meriahkan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Putri Ariani Bawakan Lagu Rungkad

Para tamu undangan yang terdiri dari pejabat negara menikmati lagu tersebut dengan berjoget.

17 Agustus 2023 12:30 WIB

Putri Ariani tampil dalam peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8).
Putri Ariani tampil dalam peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Putri Ariani merupakan salah satu musisi yang diberi kesempatan untuk tampil pada perayaan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023). Penampilan penyanyi 17 tahun ini disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan itu, Putri Ariani menyanyikan sejumlah lagu, di antaranya Melati Suci ciptaan Guruh Soekarnoputra. Setelahnya, peserta ajang America's Got Talent 2023 itu melantunkan Rungkad yang dipopulerkan pedangdut Happy Asmara.

Pada lagu kedua, terlihat para tamu undangan sangat menikmatinya dengan berjoget ria. Hal itu ditunjukkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani.


Capaian Pemerintah Dicemooh, Jokowi: Jalan Tol Nggak Bisa Dimakan, Memang!

Putri mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam perayaan besar di Istana Merdeka. Terlebih acara itu dihadiri oleh para pejabat negara.

"Putri sangat bangga, senang, dan terharu sekali bisa menjadi bagian perayaan kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia," kata Putri.

Seperti diketahui, Putri Ariani mulai mencuri perhatian dunia ketika tampil di ajang America's Got Talent 2023. Kepiawaian Putri dalam menyanyi sambil memainkan piano membuat pendengar terkesan, terutama para juri.

Tak tanggung-tanggung, Putri Ariani diganjar juri dengan golden buzzer. Dengan demikian, Putri bisa langsung maju pada babak live show.

Capaian Putri Ariani di kancah internasional itu membuat Presiden Joko Widodo terkesan. Buntutnya, ia mendapat undangan khusus untuk tampil di Istana Merdeka.

Jokowi Beri Penjelasan soal Baju Adat Keraton Surakarta yang Dikenakan saat Upacara HUT ke-78 RI

Halaman: 
Penulis : Iskandar