•  

logo


Arsenal Angkat Trofi FA Community Shield, Mikel Arteta Optimistis Arungi Musim Kompetisi 2023-2024

Arsenal menjuarai Community Shield usai mengalahkan Manchester City lewat drama adu penalti.

7 Agustus 2023 10:17 WIB

Mikel Arteta
Mikel Arteta twitter/arsenal

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Keberhasilan Arsenal dalam merengkuh trofi FA Community Shield 2023 membuat sang pelatih, Mikel Arteta optimistis dalam mengarungi musim kompetisi 2023-2024.

“Saya hanya ingin meraih trofi itu (Community Shield) secepat mungkin dan kemudian kita bisa memikirkan yang berikutnya," kata Arteta, seperti dikutip dari Reuters.

Arteta bangga terhadap anak asuhnya usai mengalahkan Manchester City di partai puncak ajang tersebut. Adapun pertandingan itu digelar di Stadion Wembley pada Minggu (6/8/2023).


Renovasi JIS Dituding Politis, Menpora Buka Suara

Tim yang dijuluki Meriam London itu meraih kemenangan lewat drama adu penalti 4-1.

"Hanya kegembiraan ketika melihat begitu banyak orang yang bahagia dan bangga. Kami merasa terhubung lagi dengan pendukung kami di Wembley," ujar Arteta.

Untuk diketahui, dalam laga tersebut, Manchester City lebih dulu unggul melalui gol dari Col Palmer pada menit ke-77. Arsenal baru bisa menyamakan skor pada menit ke-101 via Leandro Trossard. Skor 1-1 pada waktu normal memaksa keduanya melakoni adu penalti.

Empat penendang Arsenal sukses menunaikan tugasnya. Sedangkan dua penyepak dari Manchester City, Kevin De Bruyne dan Rodri gagal sehingga pasukan Mikel Arteta menang dengan skor 4-1.

Jokowi Minta Timnas Bisa Lolos Final Piala Dunia U-17

Halaman: 
Penulis : Iskandar