•  

logo


Panji Gumilang Dititipkan di Rutan Bareskrim Polri, Pemeriksaan Dilanjutkan Hari Ini

Pemeriksaan Panji Gumilang akan dilanjutkan pada hari ini Rabu (2/8/2023)

2 Agustus 2023 13:08 WIB

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang
Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penondaan agama oleh Bareskrim Polri pada Selasa (1/8/2023).

Penetapan tersangka itu ditetapkan usai pihak kepolisian melakukan pemeriksaan Panji Gumilang sebagai saksi dalm proses penyelidikan yang berlangsung dari pukul 15.00-19.30 WIB.

"Hasil gelar perkara, semua mengatakan sepakat untuk menaikkan (status) saudara PG sebagai tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro dalam jumpa pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2023).


Polisi Tetapkan Panji Gumilang Sebagai Tersangka Kasus Penodaan Agama

Di kesempatan yang berbeda, Djuhandhani mengatakan bahwa pemeriksaan Panji Gumilang dalam kapasitas sebagai tersangka dihentikan sementara pada pukul Rabu (2/8/2023) pukul 01.00 WIB.

Pemeriksaan Panji Gumilang, kata Djuhandhani, akan dilanjutkan pada hari ini Rabu (2/8/2023). Ia menyebut Panji Gumilang saat ini di tahan sementara di Rutan Bareskrim Polri

"Tadi malam pukul 01.00 WIB, PG meminta pemeriksaan dihentikan dulu dan yang bersangkutan meminta dilanjut pemeriksaan di siang ini," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan seperti dilansir detikcom, Rabu (2/8/2023).

"Selanjutnya yang bersangkutan dititip di tahanan Bareskrim," sambungnya.

 

Panji Gumilang Jadi Tersangka, Mahfud Md: Polisi Sudah Cepat Bekerja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati