•  

logo


Polisi Tetapkan Panji Gumilang Sebagai Tersangka Kasus Penodaan Agama

Polisi telah menetapkan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang, sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama

2 Agustus 2023 06:37 WIB

Panji Gumilang
Panji Gumilang twitter/abahdeon

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polisi telah menetapkan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang, sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan agama. Penyidik memberikan surat peringtah penangkapan terhadap Panji Gumilang.

"Pukul 21.15 WIB penyidik langsung memberikan surat perintah penangkapan disertai penetapan sebagai tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro di dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/8).

Pihak kepolisian kemudian melakukan pemeriksaan terhadap Panji sebagai tersangka. Setelah pemeriksaan pihaknya langsung melakukan gelar perkara dan dinyatakan status Panji Gumilang menjadi tersangka.


Relawan Indonesia Bersatu Laporkan Rocky Gerung dan Refly Harun atas Penghinaan Jokowi

"Setelah pemeriksaan, penyidik melaksanakan gelar perkara. Di mana gelar perkara ini dihadiri penyidik, kemudian dari Propam, Itwasum, Divkum, dan Wassidik. Hasil dalam proses gelar perkara semua menyatakan sepakat untuk menaikkan Saudara PG menjadi tersangka," jelasnya.

Djuhandani mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap Panji.

"Saat ini penyidik masih mempunyai 1 x 24 jam, jadi proses penyidikan kami saat ini hanya melaksanakan proses penangkapan. Untuk lebih lanjut kita lihat perkembangan penyidikan yang dilaksanakan malam ini," ujarnya.

Terungkap! Ini Alasan Polisi Tolak Laporan Relawan Soal Rocky Gerung Hina Jokowi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata