•  

logo


Threads Disebut Pesaing Berat Twitter, Simak Perbedaan Keduanya

Threads dan Twitter punya kelebihan masing-masing.

7 Juli 2023 23:26 WIB

Ilustrasi Threads vs Twitter
Ilustrasi Threads vs Twitter India Today

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Platform Threads segera mencuri perhatian dunia sejak diluncurkan oleh Meta pada Rabu (5/7/2023). Aplikasi terbaru dari Mark Zuckerberg ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat Twitter era kepemilikan Elon Musk.

Kendati dibilang mirip, ada beberapa hal yang membedakan Threads dan Twitter. Apa saja?

Dipaparkan di laman TheNextDroid, Twitter punya karakteristik cepat dan real-time, sehingga pengguna dapat membuat unggahan sesuai topik yang sedang tren dan terlibat perbincangan publik.


Viral Baliho Fahri Hamzah Hilangkan Korupsi jika Jadi Presiden, Denny Siregar: Harusnya Ada Gambar Pak Jokowi Juga

Sedangkan Threads lebih fokus pada komunikasi pribadi dan koneksi terdekat. Terdapat fitur berupa daftar close friends, update status yang bisa disesuaikan, dan berbagi lokasi.

Secara teknis, Twitter dan Threads memiliki perbedaan jumlah karakter dalam satu postingan. Akun Twitter yang belum centang biru bisa menulis hingga 280 karakter. Jumlah ini tidak lebih banyak dari Threads, yakni 500 karakter.  

Selain itu, Threads memiliki opsi menyembunyikan jumlah likes pada unggahan. Hal ini tidak terjadi di Twitter. Bahkan Twitter yang dipimpin Elon Musk memperlihatkan jumlah pengguna yang melihat suatu cuitan.

Perbedaan lainnya, Twitter identik dengan pemakaian tagar hingga trending topics. Fitur ini tidak dimiliki Threads.

Meta Rilis Threads, Bos Twitter Elon Musk Cemas?

Halaman: 
Penulis : Iskandar