logo


PPP Desak Mendagri Ungkap Identitas Menteri Hina Jokowi

Penjelasan gamblang Tjahjo akan amat berarti agar saling tuduh diantara para menteri tidak terjadi.

29 Juni 2015 00:00 WIB

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Ist)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terkait adanya menteri yang menghina Presiden Joko Widodo, Partai Persatuan Pembangunan melalui Arsul Sani meminta agar Mendagri segera memberikan penjelasan gamblang. Arsul menilai hal tersebut harus segera dibuka kepada publik.

"Saya rasa harus diklarifikasi nama yang menghina itu seperti apa. Semata-mata agar tidak muncul isu politik baru di publik yang bakal menimbulkan kegaduhan," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/6). 

Wasekjen PPP kubu Romahurmuziy itu merasa kalau penjelasan gamblang dari Tjahjo Kumolo akan amat berarti. Sehingga tidak bakal terjadi saling tuduh diantara para menteri.


PKS Sebut Jokowi Wariskan Utang Negara, PPP: Jangan Disalahartikan

"Jika tidak diklarifikasi nanti antar-menteri bisa saling tuding," terangnya. 

Seperti yang telah dikabarkan bahwa, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan ada menteri kabinet kerja yang menghina Presiden Joko Widodo. Tjahjo saat ini mengaku telah mengantongi data menteri yang tidak menghormati Jokowi tersebut.

"Saya Mendagri punya data menterinya, Pak Jokowi juga tahu menterinya yang mana mengecilkan beliau," lanjut Tjahjo saat dirinya menghadiri acara buka bersama di Rumah Dinas Menko PMK Puan Maharani, Jakarta, Minggu (28/6).

Namun saat disinggung nama menteri tersebut, dia enggan memberi tahukan kepada para awak media. "Nanti juga akan tahu sendiri menterinya siapa. Kalau masyarakat menghina Presiden kan sekarang terbuka bisa lewat pers atau media sosial. Tapi kalau pembantu presiden (Menteri) ngomong seperti itu kan tidak pantas," imbuh dia.

Menteri Bahlil Klaim Pengusaha Ingin Pilpres Diundur, PPP Minta Fokus Ekonomi Saja Bukan Politik

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan