logo


Didesak Banyak Pihak, Menteri Tjahjo Batalkan Rencana Tambahan Dana Parpol

Saat ini tidak semua parpol membutuhkan tambahan anggaran guna menjalankan aktifitas

29 Juni 2015 00:00 WIB

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Ist)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akhrinya membatalkan rencana adanya penambahan dana partai politik (parpol). Tjahjo justeru akan melakukan penambahan alokasi dana bantuan untuk organisasi masyarakat (ormas).

Menurut Tjahjo, saat ini tidak semua parpol membutuhkan tambahan anggaran guna menjalankan aktifitas politiknya. Tjahjo menilai, daripada ada tambahan alokasi dana untuk parpol, leih baik tambahan dana itu dialokasikan kepada dana ormas.

Namun Tjahjo menegaskan, tidak semua ormasĀ  yang didirikan bakal mendapatkan bantuan dana itu. Hanya ormas-ormass tertentulah yang bakal mendapat tambahan dana.

"Ormas-ormas tersebut akan dipilih berdasarkan kegiatannya, yang memberikan kontribusi dalam pengembangan masyarakat, misalnya ormas di bidang pendidikan, seperti PKK dan ormas keagamaan tertentu," kata Tjahjo beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sebelumnya pun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memingatkan pemerintah akan hal ini. Wakil Ketua KPK Zulkarnain mengungkapkan, menambah anggaran tidak akan membuat parpol bekerja lebih efisien.

Sebut Situasi Politik Stabil Setelah 01 dan 02 Bergabung, Tito: Tinggal Urusannya 212 Aja

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan