•  

logo


Bolehkan Kritik Polisi, Mahfud: Tidak Merusak Institusinya Tidak Merusak Sistemnya

Mahfud minta masyarakat untuk tidak menyalahkan aparat penegak hukum

31 Mei 2023 22:17 WIB

Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD Tangkapan layar Youtube Uya Kuya TV

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud Md minta masyarakat untuk tidak menyalahkan aparat penegak hukum. Mahfud mengatakan bahwa aparat telah mengamankan negara.

"Jangan terlalu menyalahkan aparat penegak hukum. Negara ini aman dengan ribuan kasus tetapi mungkin dari ribuan kasus ada satu dua yang menyimpang. Itu yang persoalan tetapi jangan dirusak," kata Mahfud Md di Universitas Flores pada Rabu (31/5).

Mahfud mengatakan bahwa polisi telah mengamankan dan TNI menjaga negara. Menurutnya, jika dikritik terus maka tidak akan selesai.


Tolak Bantuan Negara Lain Bebaskan Kapten Philip dari KKB Papua, Mahfud Md: Kalau Ancaman Dubunuh Udah Sering

"Polisi yang sudah mengamankan, tentara yang sudah bekerja, TNI bekerja siang malam menjaga negara ini misalnya karena saudara kritik terus nggak selesai," katanya.

Mahfud mengatakan bahwa polisi dibutuhkan oleh negara tapi harus dikritik jika melakukan kesalahan. Meski begitu Mahfud minta kritik yang disampaikan jangan sampai merusak institusi.

"Kita ngritiknya tidak merusak institusinya tidak merusak sistemnya," kata Mahfud.

Viral Tingkah Aneh Penduduk Philadelphia karena Obat-obatan, Polri Pastikan Narkoba Zombie Belum Terdeteksi di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata