logo


Berburu Aneka Bubur Enak di Indonesia, Mana yang Paling Banyak Diantri ?

10 Daftar Tempat Makanan Bubur Ayam Unik dan Enak

26 Juni 2015 00:00 WIB

ilus
ilus

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hampir semua orang Indonesia, pasti tak asing dengan suguhan berupa bubur ayam. Hidangan khas China yang biasanya disajikan sebagai menu sarapan pagi karena lebih mudah untuk dicerna di dalam perut ini, kini dapat kita jumpai kapan saja dan di mana saja, tak terkecuali di waktu tengah malam.

Salah satu tempat makan bubur ayam yang terkenal berada di Kota Kembang Bandung, Jawa Barat, yaitu Bubur Ayam Mang Oyo yang sudah sangat familiar di kalangan para pecinta bubur, karena warung bubur ayam milik Mang H. Oyo Tea ini memang sudah cukup legendaris. Keistimewaan yang mampu membuat para pelanggannya jadi loyal adalah tekstur bubur yang sangat kental. Saking kentalnya, bubur tak akan tumpah meski Anda membalikkan piringnya.

Kekentalan buburnya tentu saja sangat erat kaitannya dengan bahan yang digunakan yakni beras yang digunakan langsung diambil dari Majalengka yang dikenal sebagai sentra penghasil beras. Bukan itu saja, walaupun dimakan polos tanpa tambahan pelengkap lain, Anda akan merasakan sensasi makan bubur yang gurihnya unik. Karena rasa yang dihadirkan berasal dari tulang ayam asli yang direbus bersama beras, hingga menjadi bubur kental dan tulang ayam lunak serta hancur. Setelah itu barulah ditambahkan garam. Penggunaan tulang ayam berfungsi sebagai kaldu alami untuk memperkuat cita rasa bubur, sehingga tidak perlu lagi ditambahkan kaldu instant atau bumbu penyedap. Pastinya sehat dan makyoss..!!!



Seporsi bubur ayam ala Bubur Ayam Mang Oyo juga dilengkapi dengan ayam suwir, irisan daun seledri, cakwe, kacang kedelai dan daun bawang. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pendamping lain seperti sate telor pindang, sate ati ayam dan sate ati ampela. Semua varian menu dijual dengan harga yang cukup ekonomis, berkisar dari Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu saja per porsi.

Di kota Bandung, Bubur Ayam Mang Oyo juga dapat Anda temui di Jalan Ir. Soetami, Jl. Burangrang, Jalan Batik Kumeli 5 Sukaluyu, dan Kota Baru Parahyangan Ruko No.6. Selain di Bandung, Anda juga dapat menemukan cabang Bubur Ayam Mang Oyo di Yogyakarta.

Masih penasaran dengan cita rasa bubur ayam di tempat lain? Sambangi saja Bubur Ayam Barito yang berlokasi di Jalan Barito-Jakarta Selatan. Walau hanya sekelas kaki lima, tapi pelanggan yang datang selalu berjubel tiap hari. Mulai dari pejalan kaki, sampai yang mengendarai Mercy.

Cobain Resep Ayam Rica Manado Yuk! Dijamin Sampai Jilat Jari

Halaman: 
Penulis : Hasballah