•  

logo


PA 212 Desak Pemerintah Batalkan Konser Coldplay, Kaitkan Pemilu 2024

Konser Coldplay diminta batal demi keutuhan bangsa.

15 Mei 2023 06:00 WIB

Coldplay
Coldplay instagram/pkentertainment

JAKARTA, JITUNEWS.COM — Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin meminta pemerintah Indonesia untuk turun tangan membatalkan konser Coldplay di Jakarta.

Novel Bamukmin merasa khawatir pertunjukan Coldplay yang digelar pada November 2023 itu bakal berdampak buruk, terlebih berdekatan dengan waktu penyelenggaraan Pemilu 2024.

Oleh karena itu, Novel mendesak agar rencana mendatangkan band asal Inggris itu diurungkan demi keutuhan bangsa.


PA 212 Tolak Keras Konser Coldplay di Indonesia, Singgung soal LGBT

"Pemerintah harus bertindak cepat menolak konser Coldplay di Indonesia November besok. Apalagi ini dekat dengan Pemilu 2024," kata Novel Bamukmin kepada awak media, Sabtu (13/5).

"Penolakan ini sebagai wujud kita menjaga keutuhan bangsa,” sambung mantan anggota FPI itu.

Orang dekat Habib Rizieq Shihab itu mengungkapkan alasan di balik penolakan PA 212 atas konser Coldplay di Indonesia. Menurutnya, Coldplay mendukung kampanye LGBT dan menganut ateis.

"Kalau mereka sampai jadi menggelar konser, itu artinya kita mendukung mereka mengkampanyekan LGBT dan ateis yang sangat bertentangan dengan nilai agama dan Pancasila. Apalagi mayoritas penduduk Indonesia Muslim," jelas Novel Bamukmin.

Eks kader Partai Bulan Bintang lantas mengajak masyarakat untuk ikut menentang konser Coldplay. "Sebaiknya kita tolak," ujar Novel.

Sementara itu, Polda Metro Jaya dinyatakan siap mengamankan jalannya konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akhir tahun nanti. Pihak kepolisian punya SOP terkait pengamanan konser.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau siapa pun agar konser Coldplay tidak dikaitkan dengan Pemilu 2024. Ia memastikan acara masyarakat aman meski berdekatan dengan peserta demokrasi.

Ingatkan Gagalnya Konser Lady Gaga, Novel PA 212 Minta Promotor Urung Datangkan Coldplay di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Iskandar