logo


Wow, Pizza Ini Jadi yang Terbesar di Dunia, Bahannya Saja 8,5 Kg Daging

Diperlukan 6,35 Kg bahan baku, dengan campuran 80/20 daging, dan 1,12 Kg sosis untuk membuatnya

25 Juni 2015 00:00 WIB

istimewa
istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM– Anda pasti sudah tak asing dengan panganan yang satu ini. Yap, dia adalah Pizza. Camilan nikmat yang berasal dari Italia ini memang sudah cukup familiar dengan lidah masyarakat urban di kota besar, seperti Jakarta misalnya.

Bila umumnya pizza yang sering kita jumpai berdiameter 16 inchi, dengan ketebalan 2cm, namun berbeda dengan pizza yang diciptakan oleh Charlie Sims. Seperti dilansir dari laman FoxNews, pria penggemar pizza ini menghadirkan menu pizza yang beranama “beer tong daging burger pizza” dengan ukuran yang tak lazim alias super jumbo.

Bagaimana tidak, untuk membuatnya saja diperlukan sekitar 6,35 Kg bahan baku, dengan campuran 80/20 daging, dan 1,12 Kg sosis untuk pinggirannya. Sementara topping di atasnya dipenuhi dengan ham, pepperoni, saus tomat, tomat, paprika, jamur, dan hamparan keju yang banyak.

“Waktu yang diperlukan untuk menyusun pizza jumbo ini sekitar 30 menit. Dengan memperhatikan proses pemanggangannya, agar susunan pizza tetap utuh” ungkap Sims.

Untuk mencapai tingkat kematangan yang merata pada setiap permukaan, pizza harus dipanggang dengan memakan waktu sekitar 3 jam, dengan suhu pemanggangan sekitar 68,33 derajat Celcius.

Ini Cara Membedakan Pizza Khas Amerika dan Italia

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah