•  

logo


Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP, Anies Baswedan Beri Selamat: Semoga Demokrasi Kita Makin Matang

Ucapan selamat terus mengalir kepada Ganjar Pranowo yang resmi menjadi capres dari PDIP, termasuk dari rivalnya Anies Baswedan.

22 April 2023 12:59 WIB

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi menjadi bakal calon presiden (capres) dari PDIP.

Pengumuman Ganjar Pranowo menjadi capres PDIP disampaikan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jumat (21/4/2023).

Ucapan selamat terus mengalir kepada Ganjar Pranowo yang resmi menjadi capres dari PDIP, termasuk dari rivalnya Anies Baswedan.


PDIP Tunjuk Ganjar Jadi Capres, PAN: Kami Doakan Proses Pencapresannya Lancar

"Selamat saya ucapkan selamat kepada Pak Ganjar. Insyaallah amanat yang diembankan bisa dibawa dengan baik," kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023).

Anies juga merupakan capres dari Koalisi Perubahan itu berharap Ganjar Pranowo bisa membuat demokrasi di Indonesia semakin matang.

"Semoga ini semua akan terus membuat demokrasi kita makin matang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Saat disinggung terkait cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 menyusul PDIP yang telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP, ia mengaku ingin fokus merayakan Hari Raya Idul Fitri 2023.

"Kita lebaran dulu sampai selesai. (Sekarang) Baru mulai lebaran, lebaran dulu nanti habis lebaran kita lihat lagi," bebernya.

Semringah PDIP Capreskan Ganjar Pranowo, Denny Siregar Kembali Sindir Pendukung Prabowo

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati