•  

logo


Soal Dukungan ke Kaesang di Pilwakot Depok, PDIP Nantikan Intruksi dari Megawati

Keputusan PDIP terkait pilkada ada di tangan Megawati.

31 Maret 2023 09:41 WIB

Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep instagram.com/kaesangp

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kaesang Pangarep didukung sejumlah pihak untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai bisa membuat gebrakan besar untuk memperbaiki Kota Depok.

Terkait hal ini, PDIP Depok menanti intruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai arah dukungan ke Kaesang.

Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo menekankan bahwa keputusan dukungan Pilkada berada di tangan Megawati. Bila Megawati sudah menghendaki, PDIP Depok baru akan memperjuangkan Kaesang untuk menjadi orang nomor satu di Kota Depok.


PDIP Tolak Kedatangan Timnas Israel di Indonesia, Padahal Kedubes Palestina Biasa Saja

“Kalau DPP atau ibu ketua umum sudah memutuskan ya sok mangga, (DPC PDIP) Depok hanya melakukan perintah itu dengan taat," kata Hendrik kepada wartawan, Kamis (30/3).

Hendrik memastikan PDIP Depok memiliki beberapa tokoh potensial untuk menjadi wali kota. Kendati begitu, bukan berarti pihaknya menutup peluang dukungan kepada Kaesang.

"Di Depok juga tidak kekurangan tokoh. Kita tidak melulu bicara putra daerah. Tapi yang ingin saya sampaikan adalah di Depok banyak kok tokoh-tokoh yang berpotensi membuat Depok lebih baik. PDIP punya, tokoh masyarakat lain ada," ujar dia.

Minta Maaf ke Ganjar-Koster, Gibran: Saya Itu Memposisikan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Halaman: 
Penulis : Iskandar