•  

logo


Sebut Hakim Tak Mungkin Beli Rubicon Meski 27 Turunan, Rocky Gerung: Kasih 30 Lipat dari Gaji Pajak!

Rocky Gerung menyinggung integritas hakim apabila kebutuhan dasarnya tidak terpenuhi.

20 Maret 2023 22:07 WIB

Pengamat politik Rocky Gerung
Pengamat politik Rocky Gerung Humas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Akademisi Rocky Gerung menyoroti gaji hakim yang dinilainya jauh dari kata ideal. Bahkan, ia menyebut hakim tidak akan mampu membeli kendaraan mewah Rubicon meski 27 turunan.

"Hakim di daerah gajinya berapa, Rp 7, 10 juta. Sampai 27 turunan dia nggak bakal mampu beli velg Rubicon, yang bahkan untuk pergi ke pengadilan dia mesti nebeng mobilnya si pengacara. Karena dia nggak punya mobil disediakan negara," kata Rocky Gerung dalam peringatan HUT ke-10 Ikatan Hakim Indonesia, Senin (20/3/2023).

Rocky Gerung lantas menyinggung integritas hakim apabila kebutuhan dasarnya tidak terpenuhi. Ia menyebut hal itu rawan menimbulkan tindak pidana korupsi.


Rocky Gerung Soal Dipeluk Wanita Cantik di Konser Dewa 19: Sensasi Itu Semacam Jeda Saja

Oleh karena itu, ia meminta agar gaji hakim dinaikan 30 kali lipat dari gaji pegawai pajak. Terlebih hakim bekerja untuk mengungkapkan keadilan.

"Kasih dia fasilitas supaya dia tidak diganggu oleh bangsat-bangsat di sekitarnya. Persiapkan dengan baik infrastrukturnya. Apa yang bisa dilakukan? Beri gaji 30 kali lipat dari gaji petugas Pajak. 30 kali lipat. Hakim memproduksi keadilan, petugas Pajak merampok keadilan," ujarnya.

 

Sebut Rafael Alun Trisambodo Beli Rubicon dari Penghuni Gang Mampang, KPK: Dijual Lagi ke Kakaknya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati